Wiranto Instruksikan Pihak Yang Ingin Menggangu Pemilu Segera Ditemukan
Menko Polhukam Wiranto (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Menteri koordinator bidang politik hukum dan keamanan Wiranto menggelar rapat koordinasi terkait dengan kesiapan pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April ini.

Pada rapat ini, hadir sejumlah petinggi dalam negeri seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jend. Tito Karnavian, Ketua KPU Arief Budiman, Jaksa Agung M Prasetyo, Menkominfo Rudiantara dan sejumlah petinggi TNI dan Polri lainnya.

Wiranto dalam penyampaiaanya mengatakan pihaknya sudah merancang sedemikian rupa agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Ia meminta agar pihak-pihak yang terindikasi menggangu jalannya pemilu untuk segera ditemukan.

“Oleh karena itu kalau ada indikasi pihak-pihak tertentu yang akan menggangu, mengancam jalannya pemilu segera temukan, cari, temukan dan netralisir sesegera mungkin,” kata Wiranto dalam sambutan rapat yang digelar di kantor Menko Polhukam di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (15/4).

Menurut Wiranto pihaknya sudah merancang sedemikian rupa agar pemilu berjalan aman dan lancar, namun hal ini bisa berjalan apabila penyelenggara daerah bisa menjadi ujung tombak dalam penyuksesan pemilu.

Baca Juga :  Terkait Pelarangan Air Zamzam, Panitia Siapkan 15 Liter Bagi Setiap Jemaah

“Kami di pusat sudah merencanakan sebaik-baiknya, hingga sekarang bagaimana ujung tombak dari pelaksanaan pemilu ini di daerah adalah saudara-saudara sekalian,” tambahnya.

Wiranto mengatakan saat ini ada sejumlah masalah pemilu baik yang menyangkut teknis maupun fasilitas yang terjadi di daerah-daerah. Namun menurutnya secara bertahap hal itu dapat diatasi.

Ia juga meminta agar para penyelenggara pemilu bersikap netral dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.