Zuhairi Misrawi: Kasus Romahurmuzy Ujian bagi Santri

Zuhairi Misrawi: Kasus Romahurmuzy Ujian bagi Santri

Zuhairi Misrawi: Kasus Romahurmuzy Ujian bagi Santri
Politisi PDIP Zuhairi Misrawi dalam diskusi publik yang bertajuk Inspirasi Nilai Agama dalam Politik yang digelar Opapaci Strategic, Kamis (21/03), di Jakarta Selatan (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Politisi PDIP yang sekaligus Calon Anggota Legislatif DPR RI Zuhairi Misrawi mengatakan tertangkapnya Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuzy merupakan ujian bagi santri.

“Menurut saya sebagai santri, pasca tertangkapnya ketum PPP adalah satu ujian besar bagi santri untuk betul-betul beramal dan ikhlas dan zuhud dalam politik,” katanya dalam diskusi publik yang diselenggarakan Opapaci Strategic yang bertajuk Inspirasi Nilai Agama dalam Politik, Kamis (21/03), di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan.

Zuhairi Misrawi memuji gaya politik yang dilakukan oleh presiden Joko Widodo. Menurutnya, gaya politik Jokowi yang sederhana merepresentasikan rakyat.

“Bagi kami beruntung punya presiden seperti pak Jokowi yang merepresentasikan rakyatnya. Dia selalu menginspirasi kami agar gaya politik kita sama dengan beliau.” Tambah Zuhairi.

Zuhairi menyebut, politik untuk kemaslahatan diri maka hasilnya adalah korupsi. Namun, jika politik untuk kemaslahatan rakyat maka hasilnya adalah pengabdian.

“Bagi santri, berpolitik adalah beramal,” ucapnya.

“Saya selalu ingat pesan kiai saya, kamu boleh berbuat apa pun asal jangan makan uang haram. Maka apa pun kalau kita makan dari hasil halal, insya Allah akan berkah,” tambah Zuhairi.

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!