2 Remaja Banyuwangi Bersepeda ke Jakarta Untuk Reuni Alumni 212

758

JAKARTA (suaramuslim.net) – Dua Orang remaja asal Banyuwangi, Muhammad Lukman Mahardika (19) dan Yasir Arafat (24) bersepeda dari Banyuwangi ke Jakarta untuk menghadiri Reuni Alumni 212 pada 2 Desember 2017.

Muhammad Lukman Mahardhika
Muhammad Lukman Mahardhika (19) saat dalam perjalanan bersepada menuju Jakarta (Foto: Istimewa)

Lukman dan Yasir memulai perjalanan dari Banyuwangi pada Senin (20/11) dan sampai di Jakarta pada Jum’at (24/11). Lukman dan Yasir melewati jalur pantura dari Banyuwangi ke Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Surabaya, Lamongan, Tuban, Rembang, Cirebon, Bekasi hingga Jakarta.

-Advertisement-

 

Suaramuslim.net saat menemui Lukman dan Yasir di Markaz Besar FPI di Jakarta (Dok Suaramuslim)

Saat ditemui Suaramuslim.net di Markaz Besar FPI di Petamburan Jakarta, Lukman mengatakan perjalanannya bersepeda dari Banyuwangi ke Jakarta adalah untuk memenuhi nazarnya atas terpilihnya Gubernur Muslim di DKI Jakarta.

“Dulu saat aksi 212 saya sedih sekali tidak bisa hadir bersama umat Islam se-Indonesia, maka saya bernazar jika yang terpilih menjadi Gubernur DKI adalah pemimpin muslim, tahun depan saya akan bersepeda dari Banyuwangi ke Jakarta” ujar Lukman.

Sementara Yasir mengaku tergetar hatinya saat mengetahui niat Lukman dan bertekad menemani Lukman sampai ke Jakarta.

“Saya kaget dengan niat Lukman hendak ke Jakarta, hati saya tergetar sekaligus merasa tertantang, Lukman yang lebih muda saja berani mengapa saya tidak?” kata Yasir.

Baca Juga :  Mardani : Anies Sandi Berhutang Besar Pada Umat Islam

Selama di perjalanan Lukman dan Yasir banyak menemui rintangan mulai dari derasnya hujan, lalu lalang kendaraan besar hingga hampir terserempet bus, sampai kehilangan uang saat mampir untuk beristirahat.

“Meski banyak tantangannya, namun pertolongan Allah juga silih berganti datang kepada kami, banyak umat Islam yang membantu mulai dari memberikan tumpangan istirahat, makan hingga bekal untuk di perjalanan” ungkap Lukman.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

Baca Juga: [Video] Ini Kisah Dua Remaja yang Bersepeda dari Banyuwangi ke Jakarta untuk Mengikuti Reuni 212

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.