Krim Pelembab Wajah. Foto: Pixabay.com

Suaramuslim.net – Malam hari ternyata adalah saat di mana sel-sel kulit memperbaiki diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak. Proses ini terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit, dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru. 

Menurut penelitian dari Universitas California-Irvine menjelaskan, sel kulit baru tumbuh lebih cepat saat tidur di malam hari. Itulah sebabnya, rutinitas perawatan wajah sangat baik dilakukan pada malam hari. Perawatan kulit di malam hari dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan polusi dan sinar matahari pada siang hari, stres, dan berfungsi melembabkan kulit. 

Perawatan malam hari paling lumrah menggunakan masker atau moisturizer. Tapi, ada juga yang menganggap kalau wajah harus bebas dari segala bentuk produk perawatan di malam hari. Salah! Karena sebenarnya, kulit kita butuh perlindungan saat siang hari dan perawatan pada malam hari.

Ketika terpapar sinar matahari di waktu siang, kulit mengalami banyak kerusakan. Maka dari itu, kulit wajah memerlukan perawatan di malam hari. Krim pelembap yang kamu oleskan pada wajah di malam hari dapat membantu menenangkan kulit wajah yang mengalami iritasi akibat polusi atau paparan bahan kimia.

Baca Juga :  Bukan Mistis, Ini Khasiat Daun Kelor untuk Kecantikan dan Kesehatan

Jika seseorang telah berusia 30 tahun, ia harus mulai memasukkan penggunaan krim malam dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Sebab, mulai usia 30, kulit mulai kekurangan elastisitas dan menurunnya produksi kolagen. Sementara, krim malam kaya antioksidan, vitamin, dan kolagen yang membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit. 

Merawat wajah di malam hari pun tak bisa sembarangan. Dalam penggunaan krim malam juga ada step by step nya. Apa saja? Mari kita ulas 3 langkah merawat wajah di malam hari dan penggunaan krim.

1. Membersihkan wajah

Pembersih wajah 2 langkah lebih disarankan. Karena dengan susu pembersih, Kamu bisa melakukan pijatan untuk merilekskan kulit wajah. Susu pembersih juga membantu kulit lebih bersih dan ternutrisi. Sementara toner mampu meringkas pori dan menyegarkan kulit.

2. Bilas dengan air

Setelah membersihkan kulit dengan susu pembersih dan toner. Basuh wajah dengan air agar kembali ke kondisi alaminya tanpa menjadi kering. Setelah bersih, keringkan dengan handuk kering. Jangan mengusapnya, melainkan tepuk-tepuk perlahan.

3. Cara menggunakan pelembab

Setelah membilas dengan air, kulit sedang berada pada masa ideal karena masih bersih dan mudah mengikat kelembaban. Ambil pelembab secukupnya, usapkan di wajah kemudian tepuk-tepuk wajah perlahan. Setelah meresap, lakukan gerakan memijat seperti sedang bermain piano ke seluruh permukaan kulit wajah. Meski terlihat sederhana, cara ini mampu merangsang peredaran darah lebih lancar. Lakukan semua gerakan ke arah atas dan menyamping, karena bila Kamu melakukan gerakan ke bawah, dapat membuat alur wajah kendur.

Baca Juga :  9 Manfaat Pelembab Wajah Malam Hari untuk Wajah Kamu

Lakukan cara ini setiap malam hari dan rasakan bedanya. Bila Kamu menggunakan serum khusus untuk wajah, gunakan sebelum memakai pelembab agar meresap hingga ke lapisan dalam kulit. Wajah Kamu akan terasa lebih lembut, cerah dan nampak lebih muda dari hari ke hari.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.