Payung dan sepatu. Foto: Pixabay.com

Suaramuslim.net – Musim-musim hujan seperti ini, sudahkah kamu mempersiapkan perlengkapan khusus untuk tetap dapat produktif meskipun terhadang cuaca? Mulai dari sekarang, cobalah untuk mempersiapkan tas yang cukup untuk dapat membawa perlengkapan khushs di musim hujan. Barang apa saja sih yang perlu dibawa saat musim hujan? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Sedia payung sebelum hujan menerpa

Bicara mengenai persiapan saat musim hujan, tentu saja benda ini menjadi yang pertama kali disebutkan. Payung memang menjadi kebutuhan esensial saat musim hujan. Benda ini dapat melindungi tubuhmu dari kebasahan, dan mencegah kepalamu pusing akibat terpaan hujan.

Pilihlah payung dengan ukuran kecil yang mudah untuk dibawa ke manapun. Pastikan selama 6 bulan ke depan, payung tersebut selalu ada di dalam tasmu, ya.

2. Jangan lupa sandal jepit ya!

Buat kamu yang pengendara motor atau pejalan kaki, jangan lupa selalu siap sedia sandal karet di dalam tasmu. Jika di perjalanan sepatumu basah terkena hujan, kamu sudah memiliki alas kaki alternatif.

Jangan biarkan kakimu ada di dalam sepatu yang basah. Bukan hanya sepatumu yang akan berbau kurang sedap, kakimu pun juga. Keadaan di dalam sepatu yang lembab bisa mempercepat tumbuhnya bakteri — atau mungkin jamur — dan itulah yang menjadi penyebab hadirnya bau kurang sedap di kakimu. Nggak mau ‘kan selama musim hujan ini kakimu jadi bau?

3. Jas hujan

Bagi kamu yang suka menerjang hujan, mungkin jas hujan bisa menjadi pilihan barang wajib yang harus kamu bawa. Jas hujan bisa melindungi dirimu dari terpaan angin dan hujan yang deras. Apalagi kalau kamu pengendara motor. Jadi barang wajib untuk dibawa.

4. Kantong kresek

Jangan lupa juga untuk sellau sedia kantong kresek di dalam tasmu. Well, sebetulnya bukan hanya di musim hujan saja, tapi tentu saja khusus untuk di musim hujan, kantong kresek akan sangat dibutuhkan untuk menyimpan barang-barangmu yang basah karena hujan.

5. Handuk kecil

Di saat musim hujan seperti sekarang, jangan lupa bawa handuk kecil ya di dalam tas kamu. Banyak banget lho kegunaannya, nggak cuma menyeka buih hujan yang mengenai wajah kamu aja, tapi juga bisa membantu ngelap bangku mobil yang kena rembesan hujan, dan lainnya yang pasti membantu banget.

6. Tisu basah

Tisu basahnya juga wajib ada di dalam tas kamu ya, buat menyeka bekas hujan atau becek di kaki dan tangan kamu. Apalagi buat kamu yang sensitif banget sama kotoran. Hmm…udah yang paling penting deh tisu basah ini.

7. Minyak angin

Musim hujan gampang banget bikin kita masuk angin, iya kan? Nah, daripada di tengah jalan pusing dan mual karena masuk angin, sedia minyak angin yaa buat diolesin ke kening atau di perutmu. Bentuknya yang kecil dan simple, gampang banget dibawa kemana saja.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.