7 Korban Luka Akibat Tiang Tol Becakayu Roboh, Ini Penjelasan Pihak Kontraktor

111
Girder Tol Becakayu yang Roboh (foto: sindo)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ambruknya tiang girder proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) pada Selasa (20/2) dini hari menelan 7 korban luka yang sudah dilarikan ke Rumah Sakit UKI.

PT Waskita Karya selaku kontraktor dari proyek tersebut melalui Kepala Divisinya Dono Parwoto dalam keterangan persnya menyampaikan, kejadian ambruknya bekisting pierhead yang terjadi pada pukul 03.00 WIB, terjadi pada saat dilakukan pengecoran pierhead dengan kondisi beton masih basah dan bekisting merosot sehingga jatuh dan ambruk.

-Advertisement-

Pihaknya menyebut saat ini PT Waskita Karya telah berkoordinasi dengan aparat dan pihak berwajib serta melakukan investigasi secara internal, untuk mendapatkan data dan informasi mengenai peristiwa tersebut.

“Hasil investigasi diharapkan sudah bisa keluar dalam 1×24 jam, dan mewakili pihak manajemen kami sangat menyesal atas kejadian ini dan untuk penanganan terhadap korban telah dilakukan” jelas Dono Parwoto.

Proyek Jalan Tol Becakayu merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya yang merupakan BUMN Konstruksi, mulai tahun 2014 dengan nilai kontrak Rp 7,23 Triliun dan memiliki panjang ruas 11 Km.

Baca Juga :  Besi Proyek Rusun PT Waskita Karya Ambruk, 1 Orang Tewas

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.