9 Manfaat Menggunakan Pelembab Wajah pada Malam Hari
Ilustrasi krim pelembab wajah.

Suaramuslim.net – Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki kulit yang cantik dan lembut? Memiliki kulit yang cantik, lembut dan bersinar adalah idaman setiap wanita. Semua wanita di dunia ini mendambakan memiliki penampilan yang flawless. Namun, kepadatan aktivitas, khususnya di luar ruangan, membuat kulit wajah terpapar sinar matahari dan debu yang kemudian menyebabkan kulit wajah mudah menjadi kering dan kusam.

Umumnya wanita menggunakan pelembab kulit di siang hari. Mereka menggunakan pelembab untuk melindungi kulit dari kekeringan. Sementara di malam hari, belum banyak orang yang menggunakan pelembab wajah. Padahal, penggunaan pelembab kulit di malam hari justru dinilai penting dilakukan.

Moisturizer atau pelembab bisa dibilang merupakan skin care “sejuta umat”. Pelembab adalah salah satu produk perawatan wajah yang tentunya dimiliki oleh setiap wanita. Kandungan yang ada di dalam pelembab kulit wajah biasanya adalah vitamin, air dan mineral yang dapat melembabkan wajah. Bahkan, untuk kamu yang memiliki jenis kulit wajah berminyak sekalipun tetap harus menggunakan pelembab agar wajah tetap halus dan terhidrasi. Pelembab juga memiliki peran penting untuk pelindung terampuh berbagai kerusakan dari dalam.

Seperti yang kita tahu bahwa tidur dapat mempercantik dan menyehatkan tubuh kita. Namun kita bisa membantu kulit meregenerasi diri lebih baik dan mencegah gejala penuaan dini seperti kerutan, flek dan wajah kusam dengan melakukan ritual kecantikan di malam hari. Penggunaan pelembab di malam hari mampu menjaga elastisitas dan kelembaban kulit sehingga tidak mudah kering dan keriput. Ternyata kita sangat disarankan untuk mengenakan pelembab di malam hari. Mengapa demikian? Berikut manfaat menggunakan pelembab wajah di malam hari.

Baca Juga :  Masker Wajah Alami dari Bahan-Bahan di Dapur

1. Membersihkan wajah dari kotoran

Salah satu penyebab wajah kusam, berminyak dan mudah berjerawat adalah kotoran, debu dan asap yang menempel di wajah. Setelah mencuci wajah, mengeringkannya lalu memakai pelembab maka sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada wajah akan hilang seketika.

2. Melembabkan wajah

Saat tidur, kita tidak minum dalam jangka waktu yang cukup lama (6 – 8 jam). Belum lagi jika kita tidur dalam ruangan ber-AC. Kedua hal tersebut membuat kadar air dalam tubuh berkurang, maka kulit pun menjadi kering dan berkurang elastisitasnya. Karena itu, memakai pelembab wajah sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang malam. Kondisi kulit yang diberikan asupan krim malam juga bisa membantu sel kulit melakukan regenerasi.

3. Membuat wajah terlihat lebih segar

Seperti yang sempat disinggung bahwa pelembab wajah mampu membuat wajah terlihat lebih fresh dan menarik. Sensasi krimnya yang dingin mampu memberikan ketenangan dan kesegaran tersendiri bagi pemakainya. Pelembab tentunya bisa dijadikan sebagai solusi terbaik untuk kita yang ingin tampil segar tanpa harus mencuci wajah.

Baca Juga :  Tumpas Mata Panda dengan 4 Bahan Ini!

4. Mengatasi wajah kering

Manfaat pelembab selanjutnya adalah mengatasi wajah kering. Seperti yang diketahui bahwa kulit kering dapat menyebabkan wajah terlihat kasar. Selain itu, kulit juga akan terasa seperti bersisik dan gatal sehingga sangat perih jika digaruk. Kondisi ini tentunya akan membuat wajah kamu mengalami luka nantinya jika digaruk terus menerus. Dengan memakai pelembab secara teratur, maka kulit wajah kamu akan lebih lembab dan terasa nyaman.

5. Malam Hari, Kulit Beregenerasi

Alasan lain pentingnya merawat kulit sebelum tidur yakni adanya regenerasi kulit yang berlangsung di malam hari. Puncak regenerasi kulit tersebut biasanya terjadi antara jam 10 sampai jam 12 malam, di mana sel-sel kulit berganti dua kali lebih banyak di banding siang hari. Maka untuk bisa melakukan pembelahan sel, kulit wajah harus terjaga kelembabannya dengan menggunakan pelembab wajah. Karena jika kulitmu kering, regenerasi kulit ini akan terhambat.

Dr Edwin Djuanda, Sp.KK, spesialis kulit dari Jakarta Skin Center, menyatakan bahwa selama tidur kulit berkesempatan memperbaiki kerusakan yang terjadi di pagi dan siang hari. Penggunaan krim sebelum tidur akan memberi nutrisi dalam membantu perbaikan itu.

6. Mencerahkan kulit

Pelembab mengandung nutrisi yang dapat mencerahkan kulit. Kulit wajah yang kelembabannya terjaga akan terlihat lebih segar dan bersinar. Jadi untuk kita yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah, sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembab setiap hari.

Baca Juga :  Yuk Intip, Rahasia Wajah Tetap Cantik dan Segar Meski Fisik Lelah dan Kurang Tidur

7. Memberikan nutrisi pada kulit wajah

Pelembab dibuat dengan bahan kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah. Dengan begitu, kulit akan senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai masalah seperti jerawat, komedo, kulit kusam dan lain sebagainya.

8. Membuat kulit selalu kenyal dan elastis

Pelembab dibuat dengan bahan yang mampu menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. Menggunakan pelembab secara teratur, kulit akan senantiasa kencang dan tanda-tanda penuaan pun bisa tersamarkan. Seperti yang diketahui bahwa salah satu penyebab munculnya garis halus dan keriput pada wajah adalah kulit yang kering. Maka dari itulah kenapa menggunakan pelembab sangat dianjurkan untuk kita yang senantiasa terlihat cantik dan awet muda setiap saat.

9. Mencegah penuaan dini

Masalah kulit yang sangat ditakuti oleh kaum hawa adalah penuaan dini. Memakai pelembab secara teratur pada kulit wajah, maka kita bisa mencegah gejala-gejala penuaan dini seperti munculnya flek atau noda hitam pada kulit wajah, keriput halus dan juga keriput.

Jadi, seperti itulah pentingnya menggunakan pelembab wajah malam hari, tepatnya sebelum tidur. Sebisa mungkin, jangan pernah absen ya! Demi kesehatan kulit yang terus terjaga hingga berapapun usia kita.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.