Zulkifli Hasan Gagas Pembentukan Koalisi Nasional

Zulkifli Hasan Gagas Pembentukan Koalisi Nasional

PAN Akan Putuskan Sikap Politik Setelah Pilkada
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat diwawancarai oleh wartawan di gedung PP Muhamamdiyah pada Kamis 12 April 2018 (Foto: Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan di sela kunjungannya ke Surabaya pada Selasa (17/4) menggagas terbentuknya sebuah koalisi bernama Koalisi Nasional.

Menurut Zulkifli Hasan, koalisi ini tidak mempersoalkan mendukung siapa calon presiden yang akan diusung, namun lebih mengedepankan persatuan dan nasionalisme.

“Koalisi ini tidak sekadar mendukung A atau mendukung B, tapi untuk kepentingan nasional, saya menggagas koalisi nasional, koalisi yang berkualitas dan rasional, merajut merah putih, memperkuat persatuan, tidak membelah, nanti kita lihat” kata Zulkifli.

Saat ditanya spesifik oleh wartawan tentang siapa yang akan didukung bakal koalisi yang digagas Zulkifli Hasan ini, ia menyebut berpeluang mendukung calon presiden manapun.

“Bisa ke Pak Jokowi, bisa ke Pak Prabowo atau bisa ke yang lain, nanti petanya akan kelihatan setelah pilkada, sekarang masih cair” ujarnya.

Zulkifli Hasan juga menyebut bahwa peluang munculnya calon tunggal dan poros ketiga butuh keajaiban, sehingga harus digagas koalisi yang rasional.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on WhatsApp
Share on Telegram

Leave a comment