Destinasi Wisata Halal Terbaik 2019

Destinasi Wisata Halal Terbaik 2019

Suaramuslim.net -Indonesia menduduki peringkat pertama dalam Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019. Hal itu menjadikan Indonesia destinasi wisata halal dunia yang paling layak dikunjungi. 

Crescent Rating mengidentifikasi enam kebutuhan utama berbasis agama yang memengaruhi perilaku konsumsi para pelancong Muslim. Yang kemudian dijadikan sebagai indikator penilaian Destinasi Wisata Halal Terbaik 2019 ini.

Indikator-indikator tersebut diantaranya adalah: 1) Makanan Halal 2) Fasilitas Sholat 3) Layanan Ramadhan 4) Kamar Mandi yang Ramah Air 5) Tidak Ada Kegiatan Non-Halal dan 6) Fasilitas dan Layanan Rekreasi dengan Privasi.

Mereka juga menambahkan tiga “kebutuhan” baru, yaitu: 1) Tidak Ada Islamofobia 2) Penyebab Sosial dan 3) Pengalaman Muslim Lokal.

Untuk pertama kalinya, Indonesia dan Malaysia memuncaki tujuan wisata halal dunia menurut Mastercard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019.

CEO Crescent Rating dan Halal Trip Fazal Bahardeen mengatakan bahwa pencapaian Indonesia dihasilkan dari serangkaian upaya yang dilakukan oleh kementerian pariwisata, seperti dengan berinvestasi di industri pariwisata dan perjalanan dan mengembangkan infrastruktur tingkat halal untuk wisatawan Muslim.

Like this article?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on WhatsApp
Share on Telegram

Leave a comment