Operasi Katarak Gratis: Tritya Group rayakan 15 tahun dengan bakti sosial di lima kota Jawa Timur

Operasi Katarak Gratis: Tritya Group rayakan 15 tahun dengan bakti sosial di lima kota Jawa Timur

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Sebanyak 57 Pasien penderita penyakit mata katarak mengikuti operasi gratis dalam kegiatan sosial memperingati ulang tahun ke-15 Tahun Tritya yang dilaksanakan serentak di lima kota di Jawa Timur, Kamis (08/08/2024), acara ini bekerjasama dengan PT Erela.

”Operasi ini diadakan serentak di lima titik di Jawa Timur, di antaranya Manyar Medical Centre, Rumah Sakit Randegansari Husada, Klinik Mata Ayu Siwi, Rumah Sakit NU Banyuwangi,” ujar Direktur Tritya Group dr. Armanto Sidohutomo, Sp.M.

Dokter Armanto Sidohutomo Sp.M mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk memberi kesempatan bagi orang-orang yang tidak bisa melihat dan tidak mampu secara ekonomi membiayai operasi katarak untuk bisa melihat kembali.

”Ada saja pasien-pasien yang nggak punya kartu BPJS Kesehatan tidak punya kartu Indonesia sehat dan PBI yang tidak terlayani terutama di daerah-daerah,” tuturnya.

Menurutnya, mata adalah salah satu nikmat yang Allah berikan kepada kita karena dengan mata kita akan bisa melihat dunia dan menikmati akan megahnya ciptaan Allah.

”Maka dengan melihat sebagai anugerah, kami berbagi anugerah itu sejak dari tahun 2009 dan tidak ada rencana berhenti kepada saudara-saudara yang tidak punya uang dan kekurangan. Karena dengan melihat bisa bekerja dan tidak merepotkan orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Product Manager PT Erela dr. Andriani Tjahyaningsih Larosa menjelaskan, pihaknya sudah berkolaborasi dalam melakukan baksos operasi katarak dengan Tritya dari tahun sebelumnya.

”Misi dari dokter Armanto luar biasa bagi mereka yang tidak punya akses dari BPJS secara gratis, kami berharap PT Erela semakin dikenal dengan macam obat-obatannya dengan berbagai macam produk salah satunya tetes mata, semoga kami bisa tetap berkolaborasi dengan berbagai rumah sakit yang menangani katarak seluruh Indonesia,” tuturnya.

Acara ulang tahun ke-15 Group Tritya juga dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Surabaya Surabaya Drg. Rosita Dwi Yuliandari, dan berbagai tamu undangan serta mitra dari Tritya Group.

Reporter: Vinta Oktamira
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on WhatsApp
Share on Telegram

Leave a comment