Air Bersih untuk Kekeringan di Pamekasan
Warga Pamekasan menerima distribusi air bersih dari ACT Jatim, Senin (8/7/19).

PAMEKASAN (Suaramuslim.net) – Memasuki musim kemarau tahun ini beberapa daerah di Jawa Timur telah terdampak, salah satunya di Pamekasan, tepatnya di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Sekitar 500 jiwa mengalami krisis air bersih.

Menindaklanjuti hal tersebut Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur bergerak mendistribusikan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan di Pamekasan, pada Senin (8/7).

Kepala Program ACT Jawa Timur, Dipo Hadi menyatakan, kekeringan ini berdampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat, kami berharap dengan distribusi air bersih ini dapat membantu memenuhi kehidupan sehari hari, khususnya kebutuhan memasak dan minum.

Ahmad Busro salah satu warga penerima manfaat pendistribusian air bersih menyatakan bersyukur Alhamdulillah, bantuan dari ACT meringankan beban mereka dalam menghadapi kekeringan.

Di Jawa Timur, ACT telah mendistribusikan bantuan air bersih ke beberapa lokasi, namun masih diperlukan kepedulian bersama untuk ikut serta berkontribusi memberikan bantuan saudara-saudara kita yang sedang dirundung bencana.

Sumber: ACT Jatim
Editor: Muhammad Nashir

Baca Juga :  Melistriki Kepulauan, PLN Siapkan 8 PLTS untuk Pulau-Pulau di Madura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here