Setelah Pacitan dan Pamekasan, ACT Jatim Distribusikan Air Bersih di Bojonegoro
Distribusi air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Bojonegoro oleh ACT Jatim, Sabtu (13/7/19).

BOJONEGORO (Suaramuslim.net) – Kekeringan di Jawa Timur sudah berdampak di beberapa wilayah. Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) pun terus berupaya menyalurkan bantuan dari donasi masyarakat. Setelah Pacitan dan Pamekasan, ACT Jatim kembali mendistribusikan bantuan air bersih, kali ini untuk warga di Bojonegoro (13/7).

Lokasi kekeringan terletak di Desa Gamingan dan Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Sekitar 500 jiwa terdampak kekeringan. Air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yakni minum dan memasak. Kekeringan yang terjadi di Bojonegoro kali ini membuat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Kepala Program ACT Jawa Timur, Dipo Hadi menyampaikan, dampak musim kemarau sudah hampir dirasakan seluruh masyarakat Jawa Timur, setelah Pacitan dan Pamekasan sekarang di Bojonegoro mulai terdampak. Kami berharap bantuan dari ACT mampu mendukung penyediaan air untuk kebutuhan dasar masyarakat yaitu minum dan memasak. Kami mengajak masyarakat untuk ikut turun tangan membantu saudara-saudara kita yang mengalami kemalangan.

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur telah memetakan ada 566 desa di Jawa Timur rawan kekeringan. Puncak kekeringan diprediksi sampai bulan Agustus yang akan datang.

Baca Juga :  Aksi Serentak ACT-MRI se-Jatim, Galang Bantuan untuk Atasi Bencana Kabut Asap

Sumber: ACT Jatim
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.