AS tarik pasukan dari Suriah, Foto: CNBC

WASHINGTON (Suaramuslim.net) – Amerika Serikat dikabarkan mulai melakukan operasi penarikan dari Suriah. Namun penarikan ini baru peralatan, bukan tentara.

Kantor berita AFP melansir dari sumber pejabat Pentagon pada Jumat (11/01) mengatakan bahwa Amerika Serikat (AS) telah mulai menarik peralatan militer dari Suriah dan belum mulai menarik tentara. Pernyataan ini diutarakan untuk mengklarifikasi informasi yang beredar dalam hal ini.

“Kami belum menarik pasukan sejauh ini,” kata pejabat yang menolak disebutkan namanya itu.

Sebelumnya, juru bicara koalisi internasional anti-ISIS pimpinan AS, Sean Ryan, mengatakan pasukan gabungan telah memulai penarikan secara teratur dari Suriah.

Presiden AS Donald Trump mengumumkan bulan lalu tentang kekalahan ISIS. Oleh karena itu, pasukan AS akan kembali ke rumah.

Pejabat pertahanan lainnya mengatakan tentara telah membuat persiapan untuk penarikan.

Pejabat itu mengatakan, persiapan tersebut termasuk perencanaan untuk pemindahan pasukan dan peralatan serta pemrosesan fasilitas untuk menerima kembali peralatan. Namun ia menekankan bahwa tidak ada tentara yang ditarik sejauh ini.

Baca Juga :  6 Cara Mengusir Rasa Ngantuk Saat Puasa Ramadhan

Pentagon mengatakan pihaknya tidak akan mengumumkan pergerakan penarikan pasukan atau menentukan kapan mereka akan meninggalkan Suriah.

Sumber: AFP
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.