Anies Baswedan: Pastikan Iman, Akhlak dan Taqwa Kepegang

Anies Baswedan: Pastikan Iman, Akhlak dan Taqwa Kepegang

Anies Baswedan Pastikan Iman Akhlak dan Taqwa Kepegang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan di acara reuni akbar HAPIA

Jakarta (Suaramuslim.net) – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri reuni akbar Himpunan Alumni Pesantren Al-Irsyad (HAPIA) pada Sabtu 6 Desember 2018 di Jakarta. Anies hadir sebagai tamu undangan yang turut diundang oleh penyelenggara reuni akbar HAPIA. Selain itu Anies juga diberikan waktu untuk memberi sambutan selaku tuan rumah yakni sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya sebagai tuan rumah menyambut anda di Jakarta, sekaligus kegiatan-kegiatan seperti ini baik untuk menggerakkan perekonomian di Jakarta” tutur anies disambut tawa para peserta reuni akbar.

Anies juga menyampaikan kepada para peserta reuni akbar bahwa pentingnya penguatan iman, akhlak dan taqwa bagi peserta didik.

“Pastikan iman, akhlak dan taqwa kepegang” ucapnya.

Menurut Anies, iman akhlak dan taqwa harus menjadi pilar pertama untuk mendidik di samping kompetensi yang menjadi pilar kedua.

Di samping itu Anies juga menyoroti masalah pendidikan di Indonesia yang menurutnya masih mengandalkan pemikiran-pemikran lama. Seperti, gedung sekolah dan cara berfikir para pendidik yang ketinggalan dengan zaman yang dihadapi oleh peserta didik.

“Anak (peserta didik) abad 21, pendidik abad 20 dan gedung sekolah abad 19” paparnya.

“Keberhasilan adalah kemampuan membaca masa depan” tambahnya.

Selain Gubernur DKI Jakarta, acara reuni akbar Himpunan Alumni Pesantren Al-Irsyad itu juga dihadiri oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.