Aplikasi edit foto di android. Foto: breaking news

Suaramuslim.net – Ingin foto kamu terlihat kece layaknya selebgram-selebgram? Gampang banget! Kamu hanya perlu mempelajari cara menggunakan beberapa aplikasi edit foto terbaik ini.

Mengunggah foto ke media sosial tanpa mengeditnya terlebih dahulu bisa diibaratkan seperti warung padang tanpa rendang. Ini banyak dipercaya, karena, memberikan sentuhan terakhir, seperti mengatur kecerahan atau membubuhkan filter pada sebuah foto, dapat menjadikannya lebih enak dipandang.

Kita semua bisa menghasilkan foto yang keren jika mengenal teknik dan dasar-dasar fotografi serta software editor fotografi yang keren. Bahkan pilihan aplikasi buat mengedit terbaik dan terbaru 2020 yang tersedia beragam lho.

Berikut ini 7 aplikasi android edit foto terbaik dan terbaru yang bisa kamu gunakan untuk ponsel.

1. Adobe photoshop express

Aplikasi ini seolah menjadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh para editor profesional. Namun kini hadir dalam tampilan yang lebih bersahabat di smartphonemu. Menjadikan Adobe Photoshop Express menjadi editor foto Android yang hebat untuk pengeditan yang cepat, mudah, dan kuat.

Photoshop Express dikemas dengan fitur-fitur penting untuk memotong, meluruskan, dan memutar foto. Selain itu, terdapat juga filter canggih sekali sentuh, berbagai efek, warna, perbaikan otomatis, bingkai, juga beberapa alat penting seperti Image Rendering Engine yang digunakan pada file besar seperti foto panorama.

Sedangkan fitur Noise Reduction-nya mampu meminimalkan butiran dan bintik-bintik pada foto malam hari.

Aplikasi yang satu ini dapat diunduh dengan gratis dan bebas iklan di App Store. Photoshop Express juga memberi layanan untuk berbagi foto di Facebook, Twitter, dan situs jejaring sosial lainnya.

2. Adobe photoshop lightroom

Photoshop Lightroom merupakan bagian dari Adobe sama seperti Photoshop. Keduanya memiliki cara kerja yang hampir serupa. Lightroom memiliki beberapa fitur yang berebeda dengan photoshop.

Fitur untuk membuat watermark pada hasil karya, pengaturan resolusi dan ukuran foto, serta editing warna yang lengkap membuat aplikasi ini membantu menciptakan foto yang bagus. 

Aplikasi ini memiliki fitur yang menarik yang dapat menghilangkan jerawat dengan bantuan adjusment brush dan spot removal.

Sekarang juga sudah banyak yang menyediakan preset untuk aplikasi Lightroom, jadi jika ingin edit foto di hp android bisa jadi lebih mudah.

3. Instasize

Instasize adalah aplikasi Android dengan kemampuan editing foto serba bisa. Dengannya kita bisa melakukan banyak hal mulai dari trim, color corect, post process hingga mendesain foto maupun video. Koleksi melimpah filter, border dan pilihan text membuatnya jadi all-in-one tools buat yang membutuhkan editing berkualitas tapi praktis.

Semuanya dirancang secara kreatif dengan update baru setiap bulan sehingga konten tetap segar. Instasize juga memiliki interface yang user friendly. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan premium, bisa diunduh di Google Play store.

4. Picsart photo studio

Aplikasi PicsArt Photo Studio ini mempunyai sejumlah fitur yang sangat baik sebagai apliksi edit foto terbaik dan terbaru. Beberapa di antaranya ialah sejumlah filter, aplikasi kamera, alat menggambar, menambahkan efek dan aplikasi ini juga memiliki fungsi platform sosial.

Dan yang menarik dalam aplikasi android edit foto terbaru ini adalah kehadiran fitur Magic Effect, yang akan membuat foto terlihat bagus dan hidup.

5. Pixlr – free photo editor

Pixlr Express merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik, selain menawarkan sejumlah filter yang siap pakai. Pixlr juga memiliki fitur lain yang memungkinkan pengguna menggabungkan dua buah foto menjadi satu kesatuan hingga menghasilkan foto yang terlihat unik dan menarik.

Ada juga fitur untuk menambahkan teks atau membuat foto kolase. Sama seperti sejumlah aplikasi foto editor terbaru lainnya, Pixlr juga memiliki kemampuan untuk bisa langsung membagikan foto ke layanan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

6. VSCO

VSCO, pada dasarnya, merupakan aplikasi kamera, dan juga media sosial untuk berbagi foto dari hasil jepretan penggunanya. Namun, platform ini, melalui aplikasinya di Android, juga menawarkan beberapa alat untuk mengedit foto, yang hasilnya dapat memikat pengguna lain untuk memberikan jempolnya.

Pengguna gratis disediakan dengan 10 preset yang dapat digunakan untuk mengedit foto. Selain itu, disediakan juga alat dasar seperti ContrastSaturation, dan Grain.

Pengguna yang sudah berlangganan, di sisi lain, dapat menikmati lebih dari 130 preset, dan alat pengeditan lebih lanjut, seperti HSL dan Borders.

7. AirBrush

Aplikasi edit foto terbaik di Android lainnya adalah AirBrush. Sama dengan aplikasi edit foto lainnya, AirBrush menyediakan semua fitur yang ditawarkan pada antarmukanya yang interaktif, yang membuat fitur-fitur tersebut mudah digunakan.

AirBrush juga dilengkapi dengan beberapa filter menarik yang dapat digunakan untuk membuat foto tampak lebih enak dipandang. Selain filter, alat lainnya yang dimiliki meliputi alat untuk menghilangkan jerawat, memutihkan gigi, mencerahkan mata, melangsingkan tubuh, dll.

Gambar yang diedit juga langsung dapat dibagikan ke media sosial melalui pilihan yang sudah disediakan di dalam aplikasi. AirBrush sendiri dapat diunduh secara gratis, namun berisi iklan dan menawarkan pembelian di dalam aplikasi.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.