Founder Hijrah Fest, Arie Untung dalam sambutan Hijrah Fest Ramadhan 2019 di JCC Senayan Jakarta, Jumat 24 Mei 2019.

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan resmi membuka Hijrah Fest Ramadhan 2019 di Jakarta Convention Center Senayan, Jumat (24/5).

Anies menyebut Hijrah Fest akan menjadi tradisi tahunan di Jakarta. Ia mengapresiasi panitia yang sudah melaksanakan kegiatan positif ini.

“Apalagi di bulan Ramadhan, saya berharap ini menjadi salah satu kegiatan ziarah yang dirasakan dan membawa pengalaman bermanfaat setelah dari sini,” ujarnya.

Sementara itu, Founder Hijrah Fest, Ari Untung dalam sambutannya menyebutkan ini merupakan event kedua. Pada tahun 2018, imbuhnya, kapasitas dua hall di JCC sejumlah 8 ribu tapi yang datang malah 20 ribu jemaah dan transaksi mencapai 28 miliar rupiah.

“Tahun lalu ada 18 orang mualaf bersyahadat di panggung dan 1 pasangan menikah, semoga tahun ini lebih banyak,” ucap Arie.

Arie selaku penggagas kelompok Kajian Musawarah yang berisi artis ini menjelaskan perbedaan Hijrah Fest 2018 dan 2019.

“Ini nuansa Ramadhan dengan tema Unforgettable Hijrah karena mulai sekarang sampai Ahad nanti kita mabit, kajian subuh, latihan iktikaf. Untuk persiapan iktikaf di 10 hari terakhir Ramadhan,” jelas suami Fenita ini.

Baca Juga :  Undang UAS, Kiai Ahmad Fauzi Tijani: Kita Bahas Strategi Dakwah, Tidak Ada Unsur Politik

Ia pun menjelaskan banyak pertanyaan yang masuk, setelah hijrah, what’s next?

“Di Hijrah Fest ada banyak klinik. Dari belajar Al Quran sampai pra nikah dan parenting. Jadi setelah hijrah belajar,” tuturnya.

Salah satu pengisi klinik adalah Griya Al Qur’an Indonesia yang mengajarkan Al Qur’an untuk usia dewasa.

Arie berharap komunitas-komunitas Islam bisa disatukan dalam wadah, berkarya bersama, ahlus sunnah wal jamaah. Jamaah itu berkarya bersama, ucapnya, sehingga bersahabat di dunia dan bertetangga di surga.

“Ada 500 volunteer dan ratusan kru yang terlibat. Kami hampir mengcancel Hijrah Fest karena peristiwa 21-22 Mei. Tapi kami yakin umat Islam adalah umat yang damai. 200 juta umat Islam bisa menjadi inspirasi kedamaian ke seluruh dunia,” pungkasnya.

Hijrah Fest diadakan dari Jumat-Ahad, 24-26 Mei 2019 di JCC Senayan Jakarta. Selain menampilkan ustaz-ustaz kondang nasional, juga dai dari berbagai daerah dalam kajian ilmu, event ini membuka pameran beragam produk keislaman, life style, tour & travel, keuangan syariah, fashion show, halal food corner, filantropi dan Nussa Land sebagai play ground bagi anak-anak, qiyamul lail serta kuliah Subuh.

Baca Juga :  Hadiri Hijrah Fest 2019, Sandiaga Uno Kejutkan Peserta

Reporter: Abdullah
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.