Bahas Komite Konstitusi Suriah, Turki-Rusia Adakan Pertemuan di Ankara
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (Kanan), Presiden Rusia Vladimir Putin (Tengah) dan Presiden Iran Hassan Rouhani (Kiri). (Foto: aa.com.tr)

ANKARA (Suaramuslim.net) – Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan pada Rabu (12/12) bahwa delegasi Rusia dan Turki sedang membahas komite konstitusi Suriah di Ankara.

Dalam pernyataannya kepada media, Kemenlu Rusia mengatakan bahwa masalah pembentukan dan peluncuran kerja komite konstitusi dibahas sebagai tahap penting untuk penyelesaian politik di Suriah.

Pernyataan itu menambahkan, delegasi Rusia yang mencakup utusan khusus presiden Rusia ke Suriah, kepala delegasi Rusia untuk negosiasi Astana Alexander Avrintiev, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Vershinin, berkonsultasi dengan para pejabat Turki yang dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri Turki, Sadat Onal.

Pertemuan itu membahas secara rinci pembentukan dan peluncuran kerja Komisi Konstitusi sebagai tahap penting bagi penyelesaian politik dalam isu-isu Suriah.

Pembentukan komisi konstitusi ini merupakan bagian dari perjanjian Rusia-Turki. Kedua Negara sepakat menyelesaikan konflik Suriah dengan cara politik seperti tertuang dalam resolusi PBB.

Sumber: Shaam Network
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.