Bersama Relawan, Laznas LMI Semai 150 Bibit Kopi di Tulungagung

Bersama Relawan, Laznas LMI Semai 150 Bibit Kopi di Tulungagung

Rescue Tulungagung, Rapi, Karang Taruna dan relawan LMI menyemai bibit pohon kopi di Dukuh Sendang Dusun Bedog Desa Samar Pagerwojo Tulungagung, Ahad (14/3/21).

TULUNGAGUNG (Suaramuslim.net) – Dukuh Sendang Dusun Bedog Desa Samar Pagerwojo Tulungagung Jatim menjadi lokasi pilihan Komite Relawan Tulungagung melakukan giat menyiapkan 150 bibit pohon kopi. Tepatnya di rumah Bapak Setuanto anggota Rescue Tulungagung, Ahad (14/3/2021).

Kegiatan ini merupakan langkah persiapan Komite Relawan Tulungagung untuk bersinergi dengan Laznas LMI (Lembaga Manajemen Infaq) dalam program 100.000 pohon di 10.000 hektar di tahun 2021.

Dengan menggerakkan 17 personel terdiri dari Rescue Tulungagung, Rapi, Karang Taruna dan relawan LMI, mereka menyemai bibit pohon kopi sebanyak 150 bibit. Jika ditotal, sejak Januari hingga kini sejumlah 1.500 bibit pohon dari berbagai jenis sudah disemai.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa melakukan persiapan 150 bibit pohon kopi dan akan terus menambah jumlah bibit pohon sebanyak-banyaknya” kata Susanto Manajer Penanggulangan Bencana Laznas LMI dalam rilis yang diterima Suaramuslim.net (15/3/2021).

Ketua Komite Relawan Tulungagung Winarto mengatakan bibit yang mereka siapkan ini tidak hanya dimaksudkan untuk program reboisasi bersama LMI namun juga akan dimanfaatkan untuk program Komite Relawan Tulungagung Menjaga Alam secara berkesinambungan.

“Karena jika kita jaga alam, maka alam jaga kita,” pungkasnya.

 

Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.