Berbagi Kebahagiaan dengan Wakaf Al-Qur’an kepada Santri Korban Banjir di Jombang

Berbagi Kebahagiaan dengan Wakaf Al-Qur’an kepada Santri Korban Banjir di Jombang

Laznas LMI memberi dukungan 150 Al-Qur’an dan 40 paket perlengkapan salat di Jombang.

JOMBANG (Suaramuslim.net) – Banjir yang menerpa Jombang satu bulan lalu menyebabkan beberapa benda hanyut dan rusak, tak terkecuali perlengkapan mengaji dan alat para santri. Pun perlengkapan salat di masjid dan musala juga turut terdampak.

Menyikapi keresahan santri di Dusun Kedunggabus, Desa Bandar Kedungmulyo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang ini Laznas LMI memberi dukungan 150 Al-Qur’an dan 40 paket perlengkapan salat.

“Yey oleh sarung anyar, sarungku wis sobek elek kabeh (yey dapat sarung baru, sarungku sudah sobek semua),” teriak para santri ketika tim Pendayagunaan Laznas LMI Perwakilan Jawa Timur Area Kediri membagikan perlengkapan salat.

“Alqurane apik yo (Al-Qur’an-nya bagus ya),” imbuh santri lain yang baru datang.

Bisa menghadirkan senyum bagi santri-santri TPQ adalah kebahagiaan yang sederhana namun bermakna.

Bagi para santri ini bahagia tak selalu tentang uang banyak dan bisa jajan sesuka hati layaknya anak-anak yang lain. Mendapat Al-Qur’an, sarung dan mukena baru cukup membuat para santri TPQ An Nur dan Nurul Islam Desa Bandar Kedungmulyo tersebut bahagia tak karuan.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada ASBISINDO yang telah menitipkan amanah kepada Laznas LMI berupa pengadaan alat salat serta para muwakif yang menyisihkan hartanya untuk wakaf Al-Qur’an. Semoga kita semua tak berhenti menjadi orang yang baik.” Ujar Suwandi selaku Manajer Pendayagunaan LMI Jawa Timur.

 

Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.