Relawan Jokowi terdiri dari berbagai kelompok seperti Golkar Jokowi (GOJO) (Foto: Suaramuslim.net)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Relawan Jokowi yang terdiri dari beberapa kelompok mengkritik kehadiran mobil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang dianggap menghalangi pemandangan Relawan ketika Jokowi – KH Ma’ruf Amin keluar dari gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Geser geser geser mobilnya, geser mobilnya sekarang juga, ” teriak yel-yel dari para Relawan di depan gedung KPU, Jum’at (10/7).

Seluruh Relawan berada di seberang jalan dari gedung KPU. Pagar berduri dipasang polisi untuk membatasi massa agar tidak terlalu membludak di depan gedung KPU.

Mobil Paspamres yang tepat berada di sepanjang pintu gerbang KPU dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Jokowi dari dalam gedung KPU. Namun hal ini justru membuat para relawan geram.

“Kami sudah dibatasi pagar berduri, kami relawan pak geser mobilnya, ” teriak seorang relawan yang tidak diketahui namanya.

“Kami ingin melihat Jokowi, ” tambah mereka.

Dari pantauan Suaramuslim.net sempat terjadi sedikit kericuhan ketika seorang polisi diteriaki oleh relawan. Pasalnya polisi tersebut menuding relawan Jokowi adalah provokator.

“Udah pak, biarin aja provokator mereka itu ” ujar polisi tersebut yang langsung diteriaki oleh para relawan.

Relawan Jokowi terdiri dari berbagai kelompok seperti Golkar Jokowi (GOJO), Relawan Mitra Jokowi dan sejumlah kelompok relawan lainnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Teguh Imami

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.