Besi Proyek Rusun PT Waskita Karya Ambruk, 1 Orang Tewas

Besi Proyek Rusun PT Waskita Karya Ambruk, 1 Orang Tewas

Pembangunan Rusun Pasar Rumput oleh PT Waskita Karya (foto: wartakota)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Proyek yang digarap oleh BUMN PT Waskita Karya kembali mengalami kecelakaan kerja dan kini menelan korban jiwa. Pada Ahad (18/3) besi sepanjang 4 meter jatuh dari lantai 10 proyek Rumah Susun Pasar Rumput di Jakarta Selatan, dan menimpa seorang wanita berusia 54 tahun.

Kapolsek Metro Setiabudi, AKBP Irwa Zaini Adib, dilansir dari Viva mengungkapkan kejadian berlangsung pada pukul 09.25 WIB.

“Saat korban sedang berbelanja, tiba-tiba jatuh dari atas sebatang besi hollow berukuran sekitar tiga meter jatuh kemudian mengenai kepala korban,” kata Irwa

Korban kemudian pingsan setelah tertimpa besi dan langsung dilarikan ke RSCM dengan menggunakan bajaj, namun di perjalanan nyawa korban tak tertolong dan meninggal dunia.

Sementara Kepala Proyek Rumah Rusun Pasar Rumput, I Made Arie Bawadanal, menyatakan akan menghentikan sementara kegiatan pembangunan Rusun Pasar Rumput dan akan melakukan evaluasi terkait insiden tersebut. Namun, Made belum bisa memastikan sampai kapan kegiatan dihentikan.

Sebelumnya, beberapa proyek yang digarap PT Waskita Karya juga kerap mengalami ambruk dan kecelakaan kerja. Diantaranya proyek Tol Becakayu, proyek underpass Soekarno Hatta dan beberapa proyek lainnya.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!