Calon Jamaah Haji sedang Salat Gaib (Foto: Merdeka,com)

SURABAYA (Suaramuslim.net) — Calon jamaah haji (CJH) embarkasi Surabaya yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 59, 60, dan 61 menggelar salat ghaib dan doa bersama di masjid Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Senin (6/8).

Salat ghaib dan doa bersama yang digelar calon jamaah haji asal Nganjuk, Surabaya, dan Bali tersebut dikhususkan untuk para korban gempa bumi di Lombok dan sekitarnya.
Kepala Kemenag Kabupaten Nganjuk, yang juga bertindak sebagai imam shalat, Barozi, menyampaikan belasungkawa untuk para korban gempa di Lombok. Dia juga berharap doa yang dipanjatkan tersebut bisa terkabul dan bisa meringankan beban para korban gempa.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak jamaah haji Indonesia di Tanah Suci untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia. Khususnya mendoakan keselamatan bagi para korban musibah gempa di Nusa Tenggara Barat.

“Saya mengajak jamaah haji Indonesia yang kini berada di Tanah Suci untuk ikut mendoakan keselamatan bangsa, khususnya masyarakat NTB dan Bali, yang tengah ditimpa musibah akibat gempa,” pungkasnya.

Baca Juga :  Cuaca Panas di Mekkah, Ini Imbauan Kemenag jawa Timur

Reporter: Teguh Imami
Editor: AHmad Jilul Qurani farid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here