WAWANCARA EKSKLUSIF CEO Bukalapak: Agar Internet Bermanfaat Untuk Orang Banyak

70
Achmad Zaky CEO Bukalapak (Foto: Marketplus)

SURABAYA (suaramuslim.net) – Penyebaran informasi hoax hingga cybercrime yang marak terjadi menunjukkan sisi negatif dari internet. Namun internet juga memiliki sisi positif yang jauh lebih banyak bahkan hingga untuk memberdayakan ekonomi.

Chie Executive Officer (CEO) Bukalapak Achmad Zaky kepada suaramuslim.net pada Ahad (11/6) menyampaikan pentingnya menjadikan internet sebagai sarana membawa kebermanfaatan bagi orang banyak.

“Internet ibarat pisau tergantung siapa yang menggunakan, maka internet harus kita gunakan untuk kebaikan untuk orang banyak, dengan internet generasi muda harus menggunakannya untuk memproduksi karya” kata Zaky.

Achmad Zaky resmi mendirikan Bukalapak.com sejak tahun 2011 dengan tujuan tidak hanya untuk berbisnis, tapi juga memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Sebelum adanya internet, UKM adalah bisnis yang termarjinalkan karena tidak mendapat kesempatan yang sama untuk memasarkan produknya secara lebih luas, internet jadi harapan untuk UKM memasarkan produknya secara murah dan mudah, dengan internet UKM bisa bertarung sejajar dengan usaha besar lain, dan itu yang menjadi fokus Bukalapak” jelas Zaky.

Simak lebih lengkap Wawancara Eksklusif Suaramuslim.net bersama Achmad Zaky CEO Bukalapak:

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor: Muhammad Nashir

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here