Fatwa MUI tentang Doa Bersama Beda Agama
Ilustrasi orang menengadahkan tangannya.

Suaramuslim.net – Atas apa yang kita usahakan hari ini. Walaupun hanya berupa doa baik yang terucap dan terpinta, pasti dibalas Allah tunai di suatu hari nanti.

Hari di mana manusia tidak bisa berkata. Hari di mana anggota tubuh berbicara. Hari di mana segala keadilan tegak.

Maka setiap amal baik yang terlakukan di dunia, cukuplah mengharap balasan Allah yang Maha Adil. Tak perlu lah berharap balasan lain selain dari balasan Allah.

Maka setiap amal zalim yang terlakukan, semoga Allah karuniakan kita kemampuan untuk menebus qishos kesalahannya. Dimaafkan manusia. Di hari akhir bisa berdiri tanpa dituntut oleh manusia lainnya.

Maka setiap perbuatan pasti ada konsekuensinya. Oleh karenanya, yang sedang sedih dirundung banyak masalah, marilah sebanyak-banyaknya berbuat baik.

Menolong orang lain semampu kita.
Menyambungkan silaturahmi mereka yang perlu terhubung. Membantu hadirnya rezeki sahabat. Menyediakan diri sebagai teman diskusi. Menyemangati hati yang sedang ragu.

Pasti dibalas. Lengkap tanpa kurang satu apapun. Di hari di mana matahari berjarak sejengkal dari kepala. Di hari di mana diri tak sanggup membela. Di hari di mana semua orang gusar akan besarnya azab. Kecuali mereka yang amal baiknya berlimpah.*

Baca Juga :  Inilah Keutamaan Zakat Serta Hikmahnya

Mari beramal baik!

Rendy Saputra
Risalah Masjid Cahaya

*Opini yang terkandung di dalam artikel ini adalah milik penulis pribadi, dan tidak merefleksikan kebijakan editorial Suaramuslim.net

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.