Dibuka Bamsoet, DPR RI Adakan Pameran Huntara Untuk NTB

0
Dibuka Bamsoet, DPR RI Adakan Pameran Huntara Untuk NTB
Wakil Ketua DPR RI/Korkesra Fahri Hamzah (F-PKS) meninjau Usaha Pembuatan Hunian Sementara (Huntara) di Lombok Timur, NTB. (Foto: DPR RI/ Iwan)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) akan mengadakan Pameran Huntara (Hunian Sementara) Rumah Tumbuh yang akan dibangun untuk masyarakat NTB yang terkena Gempa.

Kegiatan yang dimulai sejak Kamis sd Jum’at (20-21 oktober 2018) bertempat di Pelataran Nusantara II DPR RI ini merupakan rangkaian kegiatan DPR RI untuk terlibat dalam penanganan bencana kemanusiaan gempa di Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia Kegiatan Pameran Huntara Lalu Fahry menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sejak Kamis pagi hingga Jum’at sore. Ada beberapa acara dalam kegiatan ini.

“Tema acara ini adalah DPR Peduli, Selain melakukan pameran Huntara yang melibatkan lembaga-lembaga zakat dan kemanusiaan, kami juga akan melakukan pemutaran film dan mengadakan diskusi dan talkshow. Kami juga akan menggalang dana atau donasi untuk pembangunan hunian sementara”, imbuhnya, Rabu (19/9) malam, di Gedung DPR RI, Jakarta.

Teknis penggalangan donasi Huntara sendiri, berupa pelelangan foto DPR, lelang barang unik milik anggota DPR RI, hingga bantuan sukarela dalam dan luar DPR, baik itu instansi pemerintah maupun swasta.

“Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Di hari H, beliau juga dikabarkan akan memberi bantuan simbolis untuk pembangunan Huntara. Acara ini juga terbuka untuk umum baik warga DPR maupun masyarakat secara luas. Silahkan datang dan berpartisipasi dalam acara kemanusiaan ini”, papar Lalu.

Sebelumnya, Kokesra DPRI juga sudah melakukan berbagai aksi dan kegiatan terkait gempa NTB, mulai dari kunjungan ke lokasi terdampak, mengirimkan relawan dan sumbangan, mengadakan Diskusi Terfokus dengan tema “Sinkronisasi Penanganan Dampak Bencana Gempa Lombok dan Sumbawaā€¯, bersama seluruh lembaga kemanusiaan yang terjun di NTB, hingga melakukan Rapat Kerja dengan seluruh Kementrian dan lembaga terkait untuk mengevaluasi penanganan dampak bencana di Nusa Tenggara Barat.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Teguh Imami

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here