Digital Philantrophy Buka Kepedulian Millenials Untuk Berdonasi
Digital Philantrophy Buka Kepedulian Millenials Untuk Berdonasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Seiring berkembangnya era digital penggunaan aplikasi digital mulai muncul sebagai kebutuhan. Hal ini karena lebih memudahkan masyarakat untuk mengakses segala layanan termasuk urusan membayar zakat.

Hal inilah yang dimaksimalkan lembaga zakat Dompet Dhuafa dengan menghadirkan layanan donasi digital. Untuk itu, Dompet Dhuafa merangkul kaum muda millennials untuk bergabung dalam Digital Philantropy Meetup yang akan membahas dunia philantrophy dan digital.

“Pada Digital Philanthropy Meetup merupakan kegiatan sharing session yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa untuk merangkul kaum muda millennials bergabung dan berkumpul membahasa dunia filantropi dan digital,” ucap M. Ikhsan CMO Bawaberkah Dompet Dhuafa, Rabu (27/03).

Event ini diadakan, lanjut Ikhsan, agar di tahun disrupsi digital dan millennial, ZIS (Zakat, Infak, Sedekah) juga bisa menjadi bagian lifestyle kaum millennial, sehingga akan berdampak semakin luasnya manfaat untuk kemajuan umat.

Bersama situs e-commerce di Indonesia, Bukalapak, menghadirkan fitur terbaru, yakni BukaZakat yang dapat melangsungkan pembayaran zakat online melalui beberapa lembaga organisasi sosial, salah satunya melalui Dompet Dhuafa.

Baca Juga :  Zakat Akan Dikelola Seperti Pajak

Masyarakat juga bisa berdonasi melalui Layanan dompet elektronik Dompet Digital Indonesia (Dana) startup di bidang Teknologi Finansial yang menyediakan infrastruktur pembayaran dan transaksi keuangan digital yang memungkinkan masyarakat Indonesia bertransaksi secara nontunai dan nonkartu.

Dengan mengadakan Digital Philanthropy Meetup, Dompet Dhuafa berharap dengan keterlibatan penggerak teknologi digital dan kaum millennials baik secara langsung atau pun tidak langsung agar potensi ZIS di Indonesia dapat semakin meningkat secara gerakan dan pertumbuhan penghimpunannya untuk mengangkat martabat kaum dhuafa yang ada di Indonesia.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.