Cak Ipin Wabup Trenggalek, Foto: Dok. Istimewa

TRENGGALEK (Suaramuslim.net) – Teka-teki kabar yang menyebutkan Wakil Bupati Trenggalek Jawa Timur, Mochamad Nur Arifin (Cak Ipin) yang menghilang 9 hari kini menemukan titik terang. Melalui Instagram resminya, Cak Ipin memberikan klarifikasi dimana dirinya selama 9 hari ini.

“Ini sebagian perjalanan saya dari tanggal 11-19 di Eropa. Bukan perjalanan dinas tapi inisiatif pribadi dengan biaya pribadi. Saya sadar bukan siapa-siapa dan tidak punya kemampuan apa-apa untuk membawa perubahan. Tetapi bertemu mereka dan melihat dunia luar memberi tambahan energi untuk saya. Dan saya percaya silaturahmi dengan mereka bisa memberikan manfaat untuk Indonesia ke depan,” tulisnya di Instagram, Selasa (22/1) jam 05.00 pagi.

-Advertisement-

Sadar bahwa dirinya menjadi pemberitaan publik dan dicari banyak orang khususnya Bupati Trenggalek dan Gubernur Jatim Pakde Karwo dia memohon maaf.

“Mohon maaf juga atas semua berita yang meresahkan masyarakat, bahkan ada yang khawatir dikira saya diculik, haha. Iya, diculik istri saya @novitamochamad” candanya.

Cak Ipin sendiri pergi ke Eropa untuk bertemu dengan warga Indonesia yang studi ke luar di negeri dan mengantar wanita asal Trenggalek.

“Terimakasih untuk para cendekiawan Indonesia yang beruntung menjadi sebagian kecil masyarakat Indonesia yang bisa “study overseas”, salah satunya @ratihtwi wanita asal Trenggalek yang membukakan mata saya akan optimisme Trenggalek ke depan,” tambahnya.

Kabar yang beredar, Cak Ipin pergi tidak ada izin dan tidak ada kunjungan kerja. Namun hal itu ia sanggah.

“Adapun mekanisme birokrasi sudah dijalankan dengan tepat oleh Pemkab beserta seluruh jajaran merespons kepergian saya,” tegasnya.

Cak Ipin sudah kembali dan rencananya akan mengikuti agenda istighotsah bersama di Stadiun Menak Sopaal.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.