GRESIK (Suaramuslim.net) – Perayaan Hari Valentine yang bertepatan pada besok Kamis 14 Febuari 2019 menuai berbagai macam respons masyarakat maupun lembaga. Di Gresik Jawa Timur, Dinas Pendidikan mengeluarkan surat imbauan untuk sekolah-sekolah agar tidak merayakan valentine.

Beberapa sekolah langsung tanggap, salah satunya MTs YKUI Maskumambang. Melalui surat yang beredar luas di wali murid, MTs YKUI Maskumabang membuatimbauan pengawasan dan pelarangan Valentine’s Day.

-Advertisement-

“Surat imbauan ini dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik yang bernomor 420/0313/437.53/2019 tentang larangan memperingati Valentine’s Day 2019,” ujar Imam Subkhi selaku Kepala Sekolah MTs YKUI Maskumambang, Rabu (13/2/2019).

Imam Subkhi mengatakan karena imbauan ini maka sekolahnya menindaklanjuti dan merespons dengan baik aturan dari Dinas Pendidikan Gresik.

“Setelah terdapat informasi demikian, kami memberikan surat edaran kepada siswa dan wali murid untuk besok tidak melaksanakan seremonial perayaan Valentine’s Day,” tegasnya.

Dinas Pendidikan Gresik sendiri menilai bahwa Hari Valentine merupakan hari yang bertentangan dengan norma dan budaya di Indonesia.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.