Erdogan: Turki akan Buru Semua Kelompok Teror
Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan

ANKARA (Suaramuslim.net) – Pemerintah Turki akan memburu semua kelompok teror yang digunakan sebagai alat untuk menjadikannya tawanan, kata Presiden Recep Tayyip Erdogan pada Selasa (12/2/2019).

Ketika berbicara dalam satu pertemuan terbuka di Provinsi Laut Hitam, Kastamonu, Erdogan mengatakan Turki “telah berjuang di wilayahnya selama seribu tahun.”

-Advertisement-

“Baik kelompok separatis PKK, FETO, atau kelompok produk-proyek Da`esh”, Presiden Turki tersebut kembali berikrar akan melawan terorisme, demikian laporan Kantor Berita Turki, Anadolu Agency.

“Kami telah memburu mereka dan akan terus memburu mereka di Gunung Cudi, Gabar dan Tendurek dan bahkan di Qandil,” kata Erdogan.

Mengenai serangan terhadap Turki, ia mengatakan, baru-baru ini, mereka berusaha menghentikan pembangunan (di Turki) dengan menghalangi kemajuan Turki.

“Politisi yang tak memiliki visi dan birokrat yang tak berkualitas, dimanfaatkan sebagai alat,” kata Erdogan. Ia menambahkan ekonomi juga dimanfaatkan sebagai senjata dengan menggunakan “pembenaran sederhana.”

Mereka kadangkala menyulut pertengkaran di dalam masyarakat Turki dengan memanfaatkan perpecahan seperti sayap-kanan, sayap-kiri, sekuler, non-sekuler, Alevi dan Suni, katanya.

Baca Juga :  Kemenangan Erdogan, Peluang Perkuat Diplomasi RI Untuk Palestina

Sumber: Anadolu Agency
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.