Dompet Dhuafa Tingkatkan Aktivitas Spiritual Lansia Dengan Pesantren Kilat

Foto: Dompet Dhuafa

Jakarta (Suaramuslim.net) — Dompet Dhuafa yang bersinergi dengan Gerakan Perempuan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) melaksanakan kegiatan pesantren kilat untuk lansia. Kegiatan itu sendiri dihadiri oleh Direktur Wakaf Dompet Dhuafa, Yuniarko dan Ketua Gerakan Perempuan ICMI, Dra. Hj. Welya Safitri MSi.

“Ini bukan sekadar merawat orang tua kesepian seperti panti jompo. Agar menjadi tua juga tidak sia-sia, maka menuju husnul khotimah juga ada ilmunya. Apalagi jika para lansia ini mempunyai cukup harta, maka wakaf dapat menambah bekalnya,” ungkap Ketua Gerakan Perempuan ICMI, Dra. Hj. Welya Safitri MSi pada Ahad (25/2) di Bogor, Jawa Barat.

-Advertisement-

Welya juga menilai, saat ini sangat jarang ada orang atau organisasi yang fokus memikirkan program kegiatan usia lanjut, kebanyakan pesantren untuk anak-anak.

Direktur Dakwah dan Respon Tanggap Bencana Dompet Dhuafa, Ahmad Sonhaji mengatakan kegiatan pesantren ini berupaya untuk meningkatkan kualitas spritual para lansia.

“Kegiatan pesantren lansia merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas spiritual dan meningkatkan ketaqwaan untuk mendekatkan diri kepada Allah,” ujarnya.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak Ahad (25/2) dan akan berakhir pada Selasa (27/2) di Bogor.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Oki Aryono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.