Extreme Tourism, Rekomendasi Bagi Kamu Pecinta Tantangan
Kereta gantung di Pantai Timang, Yogyakarta (Foto: eanindya.com)

Suaramuslim.net – Indonesia memiliki beragam pesona alam yang luar biasa. Jadi, eksplorasi Nusantara rasa-rasanya tiada habis. Tidak hanya alam yang indah tetapi juga daerah ekstrem bisa kita temukan di Tanah Air. Bosan dengan penjelajahan yang cukup ‘gampang’ untuk dilalui, wisata ekstrem di Indonesia berikut ini akan sangat cocok bagi kamu yang senang tantangan.

Dimana saja lokasi wisata ekstrem tersebut? Yuk, lihat daftar yang akan bikin jantung kita berdesir karena adrenalin terpacu oleh pemandangan ataupun kegiatannya. Berikut daftar wisata ekstrem di Indonesia yang akan uji nyali Kamu!

1. Sungai Alas

Sungai Alas, Aceh Tenggara (Foto: superadventure.co.id)
Sungai Alas, Aceh Tenggara (Foto: superadventure.co.id)

Mari mulai dari wilayah paling barat di Indonesia, yaitu Aceh Tenggara. Terdapat Sungai Alas yang memiliki aliran sungai yang sangat deras sehingga cocok untuk kegiatan arung jeram yang menantang. Tidak hanya itu, jalurnya pun berkelok dipadukan dengan pemandangan alam nan megah yang diramaikan oleh hewan-hewan seperti monyet, rusa hingga gajah serta suara-suara burung.

2. Lembah Harau

Lembah Harau, Payakumbuh, Sumatera Barat (Foto: Jurnaland.com)
Lembah Harau, Payakumbuh, Sumatera Barat (Foto: Jurnaland.com)

Lembah ini menawarkan sesuatu yang sangat megah. Ya, tebing-tebing dengan ketinggian mencapai 300 meter adalah spot untuk olahraga panjat tebing yang siap menguji nyali kita. Tidak hanya itu, tentu saja panorama di sekitar lembah ini juga sungat memukau. Terdapat perbukitan serta air terjun yang bisa kita saksikan sesampainya di puncak tebing. Ah, sungguh ‘surga dunia’.

Baca Juga :  Persiapan Pelesir ala Traveller Muslim

3. Pantai Timang

Kereta gantung di pantai Timang, Yogyakarta (Foto: eanindya.com)
Kereta gantung di pantai Timang, Yogyakarta (Foto: eanindya.com)

Pantai? Apa yang ekstrem dari sebuah pantai?

Pantai Timang yang terletak di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta ini menawarkan sesuatu yang unik dan cukup menguji nyali. Kereta gantung yang ‘hanya seadanya’ akan memberikan pengalaman tak terlupakan di pantai ini. Ditambah lagi deburan ombak yang deras menambah sensasi perjalanan kita. Sempatkan waktu ke sini ketika berada di Yogyakarta, ya!

4. Bungee Jumping di Bali

Bungee jumping di Bali (Foto: superadventure.co.id)
Bungee jumping di Bali (Foto: superadventure.co.id)

Bali, kini tidak hanya menawarkan wisata pantai serta pemandangan-pemandangan eksotis saja. Kalau kamu mengaku jadi pecinta tantangan, bungee jumping bisa menjadi aktivitas yang wajib dicoba. Pemandangan nan eksotis yang dihadirkan beragam lokasi di Bali dipadukan dengan aktivitas tersebut akan jadi memori tidak terlupakan seumur hidup.

Ada beberapa spot yang bisa kamu kunjungi. Contohnya saja Bali Bungee Jumping yang ada di Seminyak.

Ada pula Bungee Jumping Blangsinga yang menawarkan pemandangan batuan karang di Gianyar. Kemudian ada A. J Hackett Bungy serta tempat-tempat lainnya. Tapi, ingat, pastikan kita memang tidak ‘jantungan’, ya!

Baca Juga :  6 Peraturan yang Harus Dipatuhi Saat Berwisata

5. Gunung Semeru

Pendakian Gunung Semeru, Jawa Timur (Foto: Djafa.org)
Pendakian Gunung Semeru, Jawa Timur (Foto: Djafa.org)

Yap! Gunung Semeru menyuguhkan pemandangan ekstrem sekaligus megah yang wajib kamu pertimbangkan. Tak heran jika para pendaki selalu menempatkan gunung ini sebagai gunung yang harus didaki, paling tidak sekali seumur hidup. Ketika sampai di puncak, kita akan dapat menyaksikan beragam gunung lainnya dengan ditemani oleh awan-awan. Memang perjalanan untuk mendaki Semeru butuh fisik yang kuat karena setidaknya butuh empat hari untuk mencapai spot tertinggi. Jadi, tidak hanya siapkan mental untuk hadapi ketinggian tetapi juga fisik kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.