Fahri Hamzah, Garbi Akan Deklarasikan Partai Gelora
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Organisasi Masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) akan segera mendeklarasikan partai politik bernama Gelombang Rakyat (Gelora).

Salah satu pentolan Garbi yang juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut ide pembentukan partai Gelora datang dari akar rumput.

“Itu aspirasi dari teman-teman setelah membuat ormas, sebagian ingin membentuk parpol. Muncul lah ide-ide, mudah-mudahan bulan Oktober akan kita konkretkan di lapangan,” ujar Fahri di Senayan, Selasa (10/9).

Partai Gelora menurut Fahri akan disiapkan salah satunya untuk menyambut momentum pilkada serentak yang bakal digelar tahun 2020. Bahkan, kata Fahri beberapa calon incumbent di pilkada adalah anggota maupun simpatisan dari Garbi.

“Ya kalau Anda lihat di Kaltim, wakil gubernur. Di Jakarta juga kan banyak. Salah satu cagub berpotensi Tri Wisaksana,” katanya.

Sementara itu untuk nama partai Gelora menurut Fahri, karena selama ini ada ketidakmampuan untuk membangkitkan kekuatan dalam tubuh bangsa Indonesia.

“Yang memang sebagian menjadi aspirasi bagi teman-teman karena dianggap bahwa ada ketidakmampuan kita membangkitkan apa yang tertidur dari diri kita. Raksasa yang sedang tidur,” terangnya.

Baca Juga :  Fahri Hamzah Bantah Kicauan Nazaruddin

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.