Fahri Hamzah: Pemimpin Otentik Adalah Jodoh Umat Islam

79
fahri hamzah sarankan umat islam cari jodoh
Wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah (foto: rilis.id)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menganjurkan umat Islam segera mungkin untuk mencari jodoh. Menurut Fahri, jodoh bagi umat Islam adalah pemimpin yang otentik. “Jodoh tersebut adalah pemimpin yang memahami sejarah, membaca naskah dan membaca kesadaran yang lahir dari bumi pertiwi kita ini sehingga lahir pemimpin yang otentik” tuturnya kepada reporter Suaramuslim.net di gedung DPR/MPR RI, Senin (4/12).

Bagi Fahri, umat Islam adalah umat yang sudah ada sejak lama. Ia mencontohkan seperti kerajaan Aceh, Tidore, Ternate dan sultan-sultan yang menghuni kepulauan nusantara sejak dahulu. Tapi, menurutnya umat Islam sekarang belum menemukan pemimpin yang cocok dan sadar dengan sejarah bangsa.

Ketidakhadiran pemimpin di tengah umat, kian hari semakin terasa dengan beberapa peristiwa penting. Seperti misalnya ketidakhadiran Presiden Jokowi dalam aksi reuni alumni 212 yang digelar di Monas, Sabtu (2/12) lalu. Dalam aksi reuni tersebut yang hadir adalah Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Fahri juga sangat menyayangkan ketidakhadiran Presiden Jokowi dalam aksi reuni tersebut. Padahal menurut Fahri Presiden Jokowi juga alumni peristiwa itu setahun yang lalu. “Saya gak bisa membayangkan kok pak Jokowi gak hadir di depan masa yang begitu banyak padahal dia adalah alumni peristiwa itu setahun yang lalu, apa sebenarnya yang sulit”, kata Fahri.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here