Sambutan Pakde Karwo dalam acara OJK (Foto: Sendiri)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 4 Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan AKSI SHIYAM (akses keuangan syariah melalui Shiar, Inkubasi Bisnis Syariah dan Aplikasi Digital berbasis Masjid) pada hari Kamis, 7 Juni 2018 di Ball Room Hotel JW Marriot, Surabaya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Majelis Ulama Indonesia K.H. Ma’ruf Amin, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Deputi Komisioner OJK Ahmad Buchori.

Kegiatan AKSI SHIYAM merupakan salah satu wujud konkrit komitmen OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur untuk mendorong pertumbuhan keuangan syari’ah di daerah.

Menurut Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur, Heru Cahyono, untuk mendukung percepatan akses keuangan syariah tersebut, pihaknya bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur menggagas penerbitan Buku Pintar Keuangan Syariah khusus untuk Muslimah.

Dia melanjutkan, buku ini terbagi menjadi tiga bagian utama, yaitu Mengenal Keuangan Syariah, Industri Jasa Keuangan Syariah, dan Perencanaan Keuangan Keluarga Islami yang ditulis oleh OJK KR 4 Jawa Timur, perwakilan dari Asosiasi Dewan Pengawas Syariah Indonesia (ADPASI) regional 3, Muslimat Nahdlatul Ulama, Aisyiyah Provinsi Jawa Timur, Muslimat Hidayatullah Provinsi Jawa Timur, dan Nahdliyat Cinta Indonesia (NCI) Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2019, MUI Keluarkan Tausiyah Untuk Umat Islam

Heru Cahyono berharap dengan adanya buku ini, dai dan mubalig mulai mengenalkan konsep keuangan syariah dan bisa menjangkau masyarakat secara luas.

“Kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi para dai dan mubalig dalam mengenalkan konsep keuangan syariah serta aplikasinya secara massif dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat”, imbuhnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.