Guritno selaku Senior Manajer Penghimpunan dan Komunimasi LMI dan Abdurrahman selaku Relawan Perdaus NGO Singapura saat foto bersama, foto: Suaramuslim.net/Teguh Imami

MALANG (Suaramuslim.net) – Idhul Adha atau yang sering disebut Idhul Qurban menjadi momentum masyarakat untuk berbagi kepada sesama.

Instansi pemerintah, pejabat, lembaga kemanusiaan, dan seluruh masyarakat saling berbagi untuk menyumbangkam hewan yang dibagikan ke seluruh masyarakat.

Hal itu pula yang dilakukan Laznas Lembaga Manajemen Infaq (LMI) yang berpusat di Surabaya bekerja sama dengan PERDAUS NGO asal Singapura untuk menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat yang membutuhkannya.

Guritno selaku Senior Manajer Penghimpunan dan Komunikasi mengatakan bahwa tahun ini Laznas LMI menyalurkan di 15 Provinsi dan 5 Negara

“Alhamdulillah, kami tahun ini bisa mendistribusikan hewan qurban di 15 provinsi dan 5 negara, hal ini atas kerja sama dengan seluruh masyarakat dan NGO asal Singapura, Perdaus,” ujarnya kepada Suaramuslim.net, Ahad (11/10).

“kami mendistribusikan bagi mereka yang membutuhkan.” Pungkasnya.

Dari ke 15 provinsi dan 5 negara tersebut antara lain:
15 Provinsi
1. Nusa Tenggara Barat
2. Nusa Tenggara Timur
3. Sulawesi Utara
4. Maluku
5. Suawesi Tengah
6. Kalimantan Selatan
7. DI Yogyakarta
8. Jawa Timur
9. Jawa Tengah
10. Banten
11. DKi Jakarta
12. Sumatra Barat
13. Riau
14. Sumatra Selatan
15. Papua

Baca Juga :  Penyembelihan Hewan Kurban Bukan Acara Seremonial Belaka

5 Negara
1. Myanmar
2. Kenya
3. Palestina
4. Somalia
5. Indonesia

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here