Gelar Nusantara Summit, FSLDK Akan Deklarasi Kontribusi Pemuda Islam
Suasana acara LDK Nusantara Summit di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat (Foto: Suaramuslim.net)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Forum Silaturrahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) menggelar acara LDK Nusantara Summit selama tiga hari, 20-23 Juli 2018 di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Acara ini akan menghadirkan 449 LDK yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Ada 449 LDK yang hadir di sini, itu perwakilan dari Aceh sampai Papua, dari semua Provinsi hadir” ujar Ketua Pusat Kordinasi Nasional Fachrudin Alwi, Jumat (20/7) di UI, Depok, Jawa Barat.

Fachrudin mengatakan bahwa nantinya acara ini akan diakhiri dengan deklarasi bersama terkait kontribusi pemuda Islam di Indonesia. Namun, Fahcrudin tidak menjelaskan secara detail kontribusi seperti apa yang akan digagas oleh FSLDK.

“Kemudian akan dihasilkan juga resolusi-resolusi daripada pemuda Islam berupa deklarasi, deklarasi kontribusi kita untuk bangsa” jelas Fachrudin.

“Kemudian kita juga akan mengadakan sekolah kebangsaan yang diisi oleh Menristekdikti, dari kepolisian dan BNPT juga hadir” tambah Fachrudin.

Rencananya acara ini akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, namun sampai waktu yang telah ditentukan gubernur Anies tidak juga hadir untuk membuka acara yang digantikan oleh Perwakilan dari Rektor Universita Indonesia.

Baca Juga :  FSLDK Bersama Banser dan IPNU Geruduk Kedubes AS

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Oky Aryono

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.