Hadiri Ijtima' Ulama, PKS Yakin Partai Islam Tempati Posisi Atas di 2019
Presdien PKS Muhamad Sohibul Iman dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri acar Ijtima' Ulama (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhamad Sohibul Iman (MSI) meminta kepada para peserta ijtima’ ulama  untuk bisa membangun koalisi antara partai yang berbasis agama dan paratai nasioanlis. Menurut Sohibul jika hal ini dapat terwujud maka partai-partai atau koalisi keumatan dapat menemapti posisi papan atas di Pemilu 2019.

“Jika koalisi ini bisa terwujud, maka partai partai Islam dan partai nasionalis yang berkoalisi akan menempati papan atas” ujar MSI, Jaat memberikan sambutan dalam acara Ijtim’a Ulama yang digelar pada Jum’at (27/7) di Hotel Menara Pneinsula, Slipi, Jakarta barat.

Tak hanya itu, menurut Sohibul jika ulama, Habib dan tokoh bangsa dapat bersatu maka kemenangan dalam pemilu dan pilpres di 2019 dapat tercapai.

“Jika kolaborasi sinergi dan koalisi partai Islam, para tokoh bangsa, ulama dan habaib bersatu, maka koalisi kebangsaan keummatan dan partai politik akan menjadi pemenang dalam pemilu dan pilpress 2019” tambahnya.

Ijtima’ Ulama adalah acara yang diinisiasi oleh GNPF Ulama. Ketua PA 212 UStadz Yusuf martak mengatakan bahwa acara ini akan membicarakan permasalahan bangsa dan situasi nasional.

Baca Juga :  Politisi PKS: Kasihan Rakyat Dijejali Isu Radikalisme Terus

“ini sudah lama kami rencanakan yang nantinya akan membahas pemsalahan dan situasi nasioanl” Ujar Yusuf Martak kepada suaramuslimdotnet melalui pesan singkat, Jumat (27/7)

Acara itu dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, mantan Ketua MPR Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Assegaf Al Jufri, Presiden PKS Muhamad Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Berkarya Tomy Suharto, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Teguh Imami

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.