Hadirkan Nussa & Rara, Hijrah Fest 2019 Ajak Anak-anak Bernyanyi Bersama
Dua pengisi karakter Nusa & Rara, Muzakki & Ocean mengajak anak-anak yang hadir di Hijrah Fest 2019 bernyanyi bersama. JCC Senayan, (25/5/19). Foto: Hijrah Fest.

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Event Hijrah Fest Ramadhan 2019 semakin ramah anak dan memanjakan pasangan orang tua muslim yang membawa buah hati mereka. Gelaran yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menghadirkan Nussa Land, sebuah playground yang ramai dikunjungi peserta.

Nussa Land merupakan tempat bermain dari karakter kartun Islami produksi The Little Giantz, Nussa & Rara yang menjadi nafas baru dunia animasi hiburan anak di nusantara. Nussa & Rara hadir sebagai jawaban dari keresahan para orang tua akan minimnya tayangan edukasi untuk anak-anak. Setelah lama menjadi trending di You Tube, Ramadhan 2019 ini Nussa & Rara juga hadir di stasiun televisi.

Pantauan Suaramuslim.net, sampai hari kedua Hijrah Fest, Nussa Land terus ramai dikunjungi anak-anak yang akan bermain. Stand merchandise Nussa pun laris manis dibeli oleh pengunjung yang memadati Jakarta Convention Center, Sabtu (25/5).

Selain menjadi tempat ajang bermain, Nussa Land juga mengadakan kompetisi selfie bersama anak yang berhadiah voucher masuk ke sebuah playground kenamaan.

Baca Juga :  6 Penyakit yang Sering Menghampiri Anak di Musim Hujan

Tidak kalah menarik, panitia menghadirkan pengisi suara karakter Nussa & Rara, yaitu Muzakki dan Ocean. Setelah Ashar, mereka berdua menggebrak panggung utama Hijrah Fest 2019 dengan mengajak anak-anak menyanyikan lagu “Makan Jangan Asal Makan.”

Sontak, para orang tua yang hadir pun bergegas membawa anak-anak mereka mendekati panggung dan ikut bernyanyi bersama. Suasana menjadi cair dan seru sebelum menunggu waktu berbuka puasa.

CEO The Little Giantz, Aditya Triantoro mengatakan animasi ini berawal dari Hijrah Fest tahun 2018 lalu, timnya memikirkan bagaimana cara agar bisa menghibur anak-anak tapi sarat dengan edukasi. Akhirnya hadirlah Nussa & Rara.

“Terima kasih kepada Hijrah Fest dan kepada seluruh masyarakat. Mohon doa agar Nussa terus berkarya tiada henti karena Allah dan tidak berhenti sampai pencapaian ini saja. Kemudian, what’s next? Kami akan menghadirkan Nussa Ukhuwwah Show. Jadi tunggu tanggalnya dan persiapkan diri untuk menghadirinya,” tuturnya.

Hijrah Fest Ramadhan 2019 dilaksanakan selama tiga hari di Jakarta Convention Center dari tanggal 24-26 Mei 2019. Mengangkat tema Unforgettable Hijrah, event ini menghadirkan lebih dari 200 pengusaha muslim, ratusan brand muslim, klinik keislaman, talkshow, meet and greet artis hijrah, komunitas muslim, fashion show, tausiah ustaz kenamaan dan Nussa Land serta iftar berjamaah, salat Magrib, Isya dan Tarawih diimami qari terbaik dan malamnya diisi mabit, qiyamul lail dilanjutkan sahur bareng dan Subuh berjamaah.

Baca Juga :  Saajid Lipham, Bule Amerika Merinding Saat Baca Al Fatihah & Al Baqarah 

Reporter: Abdullah Ahmad
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here