Hamas Kumpulkan USD 100 Ribu dari Jalur Gaza untuk Pengungsi Palestina di Lebanon
Seorang perempuan mengibarkan bendera Palestina. (Foto: Istimewa)

GAZA (Suaramuslim.net) – Pemimpin Hamas Khalil al-Haya mengatakan dalam sebuah pernyataan pada 6 Agustus bahwa Hamas telah meluncurkan kampanye donasi di Jalur Gaza untuk mendukung para pengungsi Palestina di Lebanon dan mengumpulkan USD 100.000 dari penduduk Gaza.

Seperti yang dilansir Almonitor pada 19 Agustus 2019, Khalil mengatakan uang itu akan segera dikirim ke Libanon. Khalil memuji warga Gaza karena murah hati dan setia kepada akar mereka meskipun dalam keadaan sulit dengan adanya blokade.

Haya juga mengatakan Hamas meluncurkan kampanye untuk mendukung penduduk Wadi al-Homs di Yerusalem Timur setelah Israel menghancurkan 100 apartemen di sana pada bulan Juli lalu.

Sementara beberapa warga Gaza memuji kampanye untuk membantu para pengungsi Palestina di Libanon, yang lain bertanya-tanya tentang waktunya mengingat keadaan sulit yang dialami penduduk Gaza. Beberapa warga mengatakan bahwa Jalur Gaza harus menjadi prioritas ketika datang untuk mendukung kampanye dan bahwa Hamas harus meringankan penderitaan warga.

Juru bicara Hamas Hazem Qassem mengatakan kepada Al-Monitor bahwa tujuan utama Hamas di balik kampanye ini adalah menunjukkan persatuan Palestina di seluruh dunia dan menjaga masalah pengungsi Palestina, terutama di Lebanon setelah langkah-langkah baru yang berkaitan dengan pekerja asing diambil.

Baca Juga :  Rakyat Palestina Bergerak Melawan Pengakuan Sepihak Trump Atas Yerusalem

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.