Hima K3 Unusa Gelar Webinar Nasional

Hima K3 Unusa Gelar Webinar Nasional

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, sebagai keynote speaker Webinar Nasional Hima K3 Unusa. Senin (1/3/21).

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Himpunan Mahasiswa (Hima) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar webinar nasional K3 dengan tema penguatan sumber daya manusia yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha, Senin (1/3) melalui aplikasi Zoom dan Youtube.

Dalam webinar ini menghadirkan keynote speaker Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, serta Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng. Selain itu dua narasumber lainnya yaitu Direktur SDM Pelindo 3, Edi Priyanto, dan Kaprodi K3 Unusa, Muslikha Nourma Rhomadhoni, S.KM., M.Kes.

Dalam sambutannya, Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng menjelaskan perubahan zaman sangatlah cepat. Dengan adanya tema webinar, membuat Hima K3 Unusa dapat melihat peluang dan kesempatan untuk mengkampanyekan budaya K3 dari rumah masing-masing.

“Teman-teman mahasiswa dari Hima K3 Unusa ini dengan cerdik dan cerdas dalam mengambil tema penguatan sumber daya manusia yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha dalam memperingati bulan K3 Nasional ini,” jelas Jazidie, Senin (1/3).

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si menjelaskan dalam membudayakan K3, harus ada kolaborasi dan sinergi antar stake holder, kementerian, serikat pekerja, pekerja, asosiasi, pengusaha dan juga dunia akademik salah satunya Unusa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan festival bulan K3 ini, dan saudara akademisi, mahasiswa untuk menjadi motor penggerak semua pihak,” jelas Ida.

Ida mengapresiasi langkah Unusa melakukan kerja sama dengan perusahaan dalam rangka meningkatkan upaya kolaborasi dan sinergi dalam berbagai kegiatan.

“Ini cukup bagus untuk kolaborasi dan sinergi dalam berbagai kegiatan yang dilakukan akademisi Unusa,” jelasnya.

Sumber: Humas Unusa
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!