HMI Padang Galang Dana Untuk korban Asap Riau
HMI Padang Galang Dana Untuk korban Asap Riau (Foto: Dok Pribadi)

PADANG (Suaramuslim.net) – Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak asap kiriman dari Provinsi Riau, Jambi dan Pulau Kalimantan.

Aksi ini berlangsung pada Rabu (18/9) siang di Simpang Empat Lampu Merah Masjid Raya, Padang, Sumatera Barat.

Selain menggalang dana untuk bantuan kemanusiaan, massa HMI juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan yang melewati jalan di simpang empat Masjid Raya. Kegiatan ini dilakukan karena sampai saat ini masih belum ada kepastian kapan asap akan berkurang.

Selain menggalang dana untuk bantuan kemanusiaan, massa HMI juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan yang melewati jalan di simpang empat Masjid Raya.

Heru Putra Arianto kordinator aksi mengatakan, aksi solidaritas penggalangan dana dan bagi-bagi masker ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap asap di Riau, Jambi dan Kalimantan yang sudah lebih dari sepekan.

Heru berharap agar Pemerintah Sumatra Barat juga memperhatikan keadaan masyarakat Sumatera Barat yang juga terkena dampak dari asap.

Sementara itu PJ Ketua Umum HMI Cabang Padang, Rahmaddian menyampaikan rasa prihatin terhadap musibah asap yang melanda beberapa wilayah yang ada di kawasan Indonesia, karena sejatinya udara segar adalah hak masyarakat untuk dinikmati.

Baca Juga :  ACT Jatim Ajak Warga Surabaya Peduli Bencana Asap

Rahmaddian berharap agar semua lapisan masyarakat ikut bersama-sama memikirkan solusi dari kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap tersebut.

Aksi solidaritas penggalangan dana dan bagi-bagi masker ini berakhir pada pukul 18.05 WIB yang ditutup dengan berdoa bersama untuk para korban bencana kabut asap.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.