Ini Alasan Arab Saudi Berikan 1000 Paket Haji Gratis Kepada Keluarga Syuhada Palestina
Suasana aksi Great Return March di Gaza Palestina. (Foto: Aljazeera)

RIYADH (Suaramuslim.net) – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz mengumumkan pemberian 1000 pakek haji gratis untuk keluarga para syuhada Palestina, Ahad (7/7).

Seperti yang dikutip dari media berbahasa Arab Samanews, kebijakan tersebut merupakan instruksi langsung Raja Salman yang dijalankan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Saudi.

Kepala Kementerian Urusan Agama Saudi tersebut, Abd Al-Latif bin Abd Al-Aziz Ali Syek, menyampaikan apresiasi kepada Raja Salman atas perhatiannya untuk warga palestina.

“Ini merupakan salah satu bukti bahwa Saudi selalu berada di pihak Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya,” sebut Abd Al-Latif.

Instruksi tersebut akan segera direalisasikan dengan menghubungi Kedutaan Besar Saudi yang ada di Yordania dan Mesir. Termasuk penyediaan pesawat khusus yang akan memberangkatkan mereka ke tanah suci, serta berbagai pelayanan lainnya.

Undangan haji gratis seperti ini terus diberikan kerajaan Saudi setiap tahunnya untuk warga Palestina. Pada tahun sebelumnya 500 warga Palestina berkesempatan menunaikan haji melalui hadiah Raja Salman tersebut.

Akhir 2018 lalu, pemerintahan Palestina mengumumkan, bahwa Arab Saudi merupakan negara teratas dalam daftar negara para donatur untuk Palestina.

Baca Juga :  Duta Palestina Gorontalo: Lahirkan Agen-Agen Penyampai Pesan Kemanusiaan Palestina

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.