Ini Upaya Pemerintah Indonesia Untuk Bantu Palestina

265
Staf Ahli Kemenlu Duta Besar Salman Alfarisi (Dok Suaramuslim.net/Heri Prayoga)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Berbagai upaya telah dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia untuk berperan aktif membantu Palestina, selain upaya diplomasi antar negara dan di berbagai forum internasional, Pemerintah Indonesia dipelopori Kementerian Luar Negeri juga bekerjasama dengan instansi terkait untuk membantu Palestina.

Staf Ahli Kementerian Luar Negeri Bidang Kerjasama Antar Lembaga Salman Al Farisi dalam pelepasan Kapal Kemanusiaan Palestina pada Rabu (21/2) di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan Indonesia telah memberikan bebas bea masuk bagi impor dari Palestina.

-Advertisement-

“Tahap pertama kurma dan minyak zaitun, kita lakukan upaya ini agar kapasitas ekonomi bangsa Palestina semakin hari semakin meningkat” kata Salman yang juga mantan Duta Besar Uni Emirat Arab.

Selain itu Salman menyebut, Kementerian Luar Negeri Indonesia juga membantu kementerian Luar Negeri Palestina untuk meningkatkan kapasitas diplomasi agar semakin memiliki daya tawar secara internasional. Kemudian disisi pendidikan, Pemerintah Indonesia memberi beasiswa bagi pemuda asal Palestina untuk belajar dan kuliah di Indonesia untuk berbagai disiplin keilmuan.

Baca Juga :  Penerbit Yudhistira Minta Maaf Terkait Penyebutan Yerusalem Ibu kota Israel

Kemudian ketika melepas Kapal Kemanusiaan menuju Palestina yang menampung 10.000 ton beras yang diinisaisi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) , Salman menghimbau kepada seluruh komponen bangsa untuk mendukung Palestina.

“Kita semua harus mendukung kemerdekaan Palestina dengan ibukota di Yerusalem, dan menunjukkan kepada dunia bahwa Islam adalah rahmatan lil ‘alamin” pungkas Salman.

Reporter / Editor : Ahmad Jilul Qur’ani Farid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.