Istri Ustaz Maulana meninggal, Foto (dok.istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Kabar duka menyelimuti keluarga ustaz Maulana. Pasalnya, Ahad (20/1) istri Ustaz Maulana yang Nuraliyah M. Nur Maulana (41) menghembuskan nafas terakhirnya. Menurut kabar, ia mengidap sakit sejak Ramadan lalu.

Nuraliyah atau Ummi Naorah meninggal setelah mengidap penyakit kanker usus. Hal ini dijelaskan ustaz Maulana sendiri.

“Sebenarnya sakitnya terdeteksi Ramadan, sudah sakit drop, tidak bisa ke Jakarta tidak apa-apa karena dia sakit, sampai bulan Muharram baru masuk RS Ibnu Sina. Habis itu, ternyata ada kanker di usus dan itu di anus, dekat anus,” kata Ustaz Maulana.

Ustaz Maulana menyebut istrinya mengidap kanker usus hingga sudah sampai ke paru-paru dan harus dilakukan tindakan pengeluaran cairan. Namun apa daya, sekitar pukul 15.00 Wita kondisi istrinya kembali drop dan akhirnya menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 17.30 Wita di RS Bayangkara Makassar.

“Kata dokter itu kankernya sudah di paru-paru dan harus dikeluarkan cairan, saya tanda tangan untuk keluarkan cairan itu, jam 1 saya tinggalkan, jam 3 sudah drop dan meninggal tadi setengah 6,” jelasnya.

Ummi Naorah bahkan sempat akan dirawat di Malaysia, namun apa daya, ia harus menghembuskan nafas terakhirnya. Ustaz Maulana pun mengikhlaskan kepergian Nuraliyah yang telah mendampinginya selama 10 tahun lamanya.

“Dan memang ini Allah yang atur, saya sudah punya rencana datang ke Makassar temani dia, drop dulu, diperbaiki dulu, mau infus tahu-tahu sudah tak sempat dibawa ke Malaysia,” papar Maulana.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.