Jelang Pencoblosan, Dewan Dakwah Rilis 6 Seruan untuk Indonesia Menang

Jelang Pencoblosan, Dewan Dakwah Rilis 6 Seruan untuk Indonesia Menang

Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Jatim; KH Sudarno Hadi (kiri) bersama Sekum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Pusat; H Avid Shalihin (baju putih).
Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Jatim; KH Sudarno Hadi (kiri) bersama Sekum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Pusat; H Avid Shalihin (baju putih).

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Menyongsong pileg dan pilpres 2019 yang hanya menunggu hari, Ketua Dewan Dakwah Jawa Timur, KH. Sudarno Hadi bersama jajaran pengurus menyerukan enam amal baik dan cerdas.

“Enam seruan ini semoga menjadi bimbingan dan mercusuar bagi umat dalam menentukan sikap,” papar Sudarno.

Dewan Dakwah, ujar Sudarno, menyerukan kepada seluruh umat Islam yang telah terdaftar dalam DPT agar menggunakan hak pilihnya dengan niat ikhlas untuk kemenangan dan kejayaan Islam, kedaulatan bangsa dan negara. Serta menghindari sikap golput yang justru akan merugikan suara umat.

“Niatkan juga untuk menyelamatkan NKRI dari bahaya laten Komunis, Syi’ah, LGBT serta Liberalis dengan memenangkan paslon 02 Prabowo-Sandi sesuai amanah ijtima’ ulama dan keputusan resmi organisasi, lanjutnya.

Yang ketiga, ucap Sudarno, pihaknya mengajak masyarakat menolak money politics dalam berbagai ragam/variasi bentuknya.

“Karena politik uang itu termasuk risywah (suap/gratifikasi) yang hanya akan mengantarkan pelakunya dalam kemudaratan. Baik yang memberi maupun yang menerima diancam ke neraka sesuai syariat Islam,” tegasnya.

Dewan Dakwah juga meminta menjaga ukhuwah maupun silaturrahim serta menghormati dan menghindari konflik dengan warga negara yang mempunyai pilihan berbeda.

Sudarno melanjutkan, agar umat memenangkan caleg PBB (Partai Bulan Bintang) yang salah satu unsur pendirinya adalah Dewan Dakwah.

“Caleg yang dimaksud yaitu yang sejalan dengan imbauan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia,” ujarnya.

Terakhir meminta secara serius kepada pihak penyelenggara yaitu KPU, Badan Pengawas Pemilu, Polisi, TNI dan ASN dapat bersikap benar, netral dan jujur serta adil.

Sudarno menandaskan bahwa agenda lima tahunan ini sangat menentukan masa depan umat dan bangsa.

Sumber: Rilis Dewan Dakwah Jatim
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.