Jelang Ramadhan, Laznas LMI Fasilitasi Kesehatan Gigi Yatim dan Dhuafa dengan Cukagi
LMI unit Bojonegoro mengadakan layanan program mencuci dan membersihkan karang gigi (cukagi) anak-anak yatim dan dhuafa di halaman Supermarket Bravo.

BOJONEGORO (Suaramuslim.net) – Persiapan menjelang bulan Ramadhan, Laznas LMI bekerja sama dengan PDGI Bojonegoro menggelar acara Cukagi, yaitu program mencuci dan membersihkan karang gigi anak-anak yatim dan dhuafa.

Cukagi kali ini diadakan di halaman Supermarket Bravo. Resma Edi, koordinator acara dari LMI unit layanan Bojonegoro menerangkan bahwa dengan menggelar acara di tempat yang terbuka dapat mengurangi kesan takut anak-anak pada dokter gigi.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Bojonegoro drg. Darma dalam sambutannya berpesan bahwa menjaga kesehatan gigi perlu diupayakan sejak dini, karena gigi merupakan investasi jangka panjang.

“Rawat gigi dengan menggosok gigi secara tepat, lakukan minimal sebelum tidur dan setelah sarapan. Insyaallah, jika ditambah dengan rutin memeriksakan gigi, kesehatan giginya akan terjaga,” paparnya.

Setelah mendapat pemaparan tentang tips menjaga kesehatan gigi, screening kondisi gigi para peserta dilakukan di lokasi acara. Sedangkan peserta yang membutuhkan tindakan selain pembersihan karang gigi, seperti menambal gigi berlubang akan dilakukan di klinik.

Acara Cukagi ini diikuti oleh 50 anak yatim dan dhuafa binaan Laznas LMI serta dibantu oleh 16 dokter gigi dari PDGI. Diharapkan dari bersihnya gigi para peserta dapat menunjang kelancaran ibadah saat Ramadhan tiba.

Baca Juga :  Ikhtiar Laznas LMI Persiapkan Pemimpin Bangsa dari Anak Yatim Dhuafa

Sumber: LMI
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.