Ustaz Abdul Somad Difitnah, Arie Untung: Saya Doakan Pelakunya Tobat

Ustaz Abdul Somad Difitnah, Arie Untung: Saya Doakan Pelakunya Tobat

Uas saat bersama Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Artis yang baru hijrah, Arie Untung turut menyayangkan adanya fitnah terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) baru-baru ini. Seperti diketahui, UAS difitnah bertubi-tubi oleh berbagai akun medsos yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Salah satu bunyi fitnah yang dimaksud ialah, UAS menerima rumah dari calon presiden Prabowo Subianto. Bahkan, fitnah lainnya menarget keharmonisan rumah tangga dai tersebut.

Terkait itu, Arie Untung mengikuti keyakinan UAS, sebagaimana ditampilkan dalam akun Instagram resminya. Yakni, pelbagai fitnah tersebut sudah disiapkan sebelum siaran TvOne pada Kamis (11/4) lalu.

Arie tidak sendiri. Rekan-rekannya sesama artis Kajian Musawarah juga mengaku tidak heran dengan pola, desain, atau pengaturan waktu kapan fitnah terhadap UAS akan dimunculkan.

“Kita doain pihakmu (pemfitnah UAS) bertobat terus mendapat pekerjaan halal. Blunder ini justru malah merugikanmu loh, Bro (untuk yang buat konten fitnah–Red),” tulis Arie Untung melalui akun Instagram resminya, Ahad (14/4).

Dalam postingan itu juga, Arie menilai, masyarakat telah selektif dalam memilah dan memilih informasi di media sosial. Karena itu, lanjut dia, fitnah terhadap UAS justru tak mengurangi sedikit pun integritas mubalig tersebut di mata umat.

“Hoax yang sekarang keluar? Memfitnah dapat gratifikasi rumah. Ditawari jadi wapres (wakil presiden) aja ditolak kok. Biar aja berita itu dipercaya mereka sendiri yang memproduksi. Karena alhamdulillah masyarakat kita sekarang sudah pintar, dan polanya sudah sangat jelas dengan timing keluar beritanya aja malah bisa membuat kita menilai sendiri. See?” Tulis Arie.

UAS sendiri diketahui telah merespons fitnah yang dialamatkan kepadanya. Hal itu tampak dari postingan teranyar akun Instagram resminya. UAS menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

“Apa yang terjadi kepada saya, kuserahkan semua kepada engkau ya Allah. Yang penting sudah kusampaikan,” tulis UAS dalam akun Instagram @ustadzabdulsomad, Ahad (14/4).

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.