JAKARTA (Suaramuslim.net) – Jutaan orang yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia hadir di monumen nasional ( Monas) Jakarta dan sekitarnya, pada Ahad (2/12) untuk mengikuti aksi damai reuni akbar 212.

Dari pantauan Suaramuslidotnet, massa yang sejak Sabtu (1/12) malam sudah tiba di lokasi acara dengan berbagai kendaraan, seperti mobil pribadi, motor dan juga bis.

Pada Ahad paginya, massa juga masih terus berdatangan memadatai kawasan monas. Hal ini juga membuat jalan-jalan di sekitar kawasan Monas seperti Jalan MH Tamhrin, Kramat Raya, Pasar Senen dilanda kemacetan.

Massa yang hadir juga mengibarkan bendera tauhid yang berwarna-warni dengan lantunan shalawat yang dipimpin oleh panitia acara reuni 212.

Hampir seluruh peserta yang datang mengenakan pakaian berwarna putih dan juga warna hitam. Peserta meneriakan takbir dengan kompak dan penuh semangat dari setiap sudut area reuni 212, mengiringi kedatangan satu per satu rombongan peserta.

Gerakan 212 adalah aksi simpatik yang dilakukan tujuh juta warga Indonesia pada 2 Desember 2016 yang menuntut keadilan atas penistaan terhadap ayat suci Alquran oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu Basuki Tjahaja Purnama.

Baca Juga :  Blue Print Kebangkitan Islam di Indonesia

Reuni 212 diharapkan menjadi momentum hari persaudaraan umat Islam, hari persatuan umat Islam, dan hari tegaknya izzah Islam di bumi Indonesia ini.

Reporter: Ali Hasibuan

Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.