Kemenag Himbau Masyarakat Shalat Gerhana Bulan Pada 31 Januari
Gerhana Bulan (Foto: Gulanguling)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menghimbau masyarakat Indonesia untuk melakukan shalat gerhana bulan (Shalat Khusuf) pada 31 Januari 2018 yang juga bertepatan dengan 14 Jumadil Ula 1439 H.

Dalam keterangan pers yang diterima oleh Suaramuslim.net, Kemenag menyatakan gerhana bulan akan terjadi hampir di seluruh daerah di Indonesia yang puncaknya akan terjadi pada pukul 20:29 WIB dan akan berakhir pada pukul 22:11 Waktu Indonesia Barat.

Selain itu Kemenag juga menghimbau agar umat Islam di Indonesia banyak melakukan dzikir, istighfar, sedekah dan amal-amal lainnya. Kemenag juga tidak lupa menghimbau masyarakat Indonesia agar berdo’a untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

“Kami menghimbau agar umat Islam berdo’a untuk keselamatan bangsa dan negara” demikian bunyi keterangan surat edaran Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, di Jakarta, Senin (22/1).

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Baca Juga :  Kemenag Sebut Pengkhianatan terhadap Konstitusi Hukumnya Haram

2 COMMENTS

    • Terima kasih atas kunjungan Anda di website Suaramuslim.net . Silahkan membagikan artikel ini ke semua orang yang Anda kenal.
      Semoga dengan menebar kebaikan untuk orang lain, Anda juga akan mendapat kebermanfaatannya. Amiin

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.