Maneger Nasution: Publik Harusnya Berterima Kasih Kepada Zulkifli Hasan Atas Pernyataannya

68
Maneger Nasution Publik Harusnya Berterima Kasih Kepada Zulkifli Hasan Atas Pernyataanya
Maneger Nasution (Foto: Suaramuhammadiyah)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah Maneger Nasution mengatakan bahwa seharusnya publik berterimakasih kepada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan atas pernyataannya terkait lima fraksi di DPR yang menyetujui LGBT.

Menurutnya apa yang disampaikan oleh Zulkifli harus ditafsirkan secara tersuruk. Tersuruk dalam KBBI artinya tersembunyi atau terbenam. Jadi menurutnya apa yang disampaikan oleh Zulkifli memiliki makna tersembunyi untuk memacu terbukanya diskursus tentang LGBT

“dengan metodologi tafsir tersuruk itu akan dapat dipahami bahwa Zulhas sedang ingin mengatakan kepada publik agar diskursus soal LGBT harus dibuka dan terbuka untuk umum” Ujarnya pada Rabu (24/1).

Sehingga menurutnya komentar ketua MPR itu jika ditafsirkan secara tersuruk maka dapat membuat anggota DPR yang terlibat dalam Panja RUU KUHP keluar dari persembunyiannya.

“Metode Zulhas itu nyatanya, anggota DPR yang terlibat dalam panja RUU KUHP akhirnya keluar dari persembunyiannya dan membuat mereka buka suara ke publik menyampaikan bahwa keadaan di Panja begini, begono” Tambahnya.

Baca Juga :  Arsul Sani: Draf RUU KUHP Itu Datangnya Dari Pemerintah

“untuk itu, publik sejatinya berterimakasih kepada keberanian dan konsistensi seorang Zulhas ketika merespon soal LGBT, sekali lagi kalau bukan karena pernyataan Zulhas itu publik terkecoh yang terang” Tandasnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here